MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Pemkab Tapteng Gelar Pasar Murah di Areal Parkir GOR Pandan

Foto : Pj Bupati Tapteng Elfin Elyas didampingi Kadis Perindag Tapteng Zapril Nasution membuka pasar murah di Areal Parkir GOR Pandan.

Kantong Berita, TAPTENG-Pemkab Tapteng menggelar pasar murah menyambut Idul Fitri 1444 H di Areal Parkir GOR atau Gedung Serbaguna Pandan, Selasa (11/4/2023).

Pasar murah tersebut dibuka langsung oleh Pj Bupati Tapanuli Tengah Elfin Elyas, didampingi Kadis Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Tapteng Zafril Nasution.

Menurut Pj Bupati, pasar murah tersebut digelar tidak semata untuk menghadapi kenaikan harga bahan sembako menjelang lebaran, melainkan juga untuk mengendalikan inflasi.

Meski demikian, Elfin mengimbau masyarakat untuk tidak panik saat belanja sembako. Karena hingga saat ini, selain harga yang masih normal, ketersediaan barang dipasaran juga mencukupi.

“Kalau di pasar murah, terdapat selisih harga yang lumayan, lebih murah dari dipasaran. Seperti beras Medium 5 kilo, disini harganya Rp45 ribu. Kalau dipasaran bisa sampai Rp50 ribu,” kata Elfin.

Selain beras Medium, di pasar murah ini juga dijual beras Premium dengan harga ukuran 5 kg dengan harga Rp65.000. Kemudian Minyak Goreng ukuran 1 kg seharga Rp13.500, Gula Pasir ukuran 1 kg seharga Rp13.500. Telur Ayam Rp46.000 per papan, dan tersedia juga gas elpiji ukuran 3 kg dengan harga Rp16.000. Untuk tabung gas, di pasar murah ini tersedia sebanyak 60 tabung perhari.

Warga menyambut baik pasar murah tersebut. Tak butuh waktu lama, semua bahan pokok ludes terjual.

Namun, warga yang belanja masih meminta Pemkab Tapteng untuk menyediakan kebutuhan lainnya dalam menyambut lebaran, seperti tepung dan mentega. Dimana saat ini, masyarakat sangat membutuhkannya untuk membuat kue lebaran.

Pj Bupati Tapteng yang mendengar keluhan tersebut langsung memerintahkan Disperindag untuk mencari informasi terkait sejumlah barang kebutuhan lebaran tersebut.

Tak hanya itu, Elfin juga meminta Disperindag untuk memasarkan produk hasil produksi lokal, seperti sirup Barus.

“Pokoknya kita utamakan produk lokal, kalau bisa juga dijual disini,” kata Elfin.

Diketahui, pasar murah tersebut rencananya akan digelar selama 4 hari, sejak Selasa (11/4/2023)-Jumat (14/4/2023). (red)