banner 728x250

Pembukaan MTQ Kota Sibolga ke-49; Bupati Tapteng Sumbang Rp50 Juta, Tambahan Hadiah Bagi Pemenang

Foto : Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan sambutan pada pembukaan MTQ Kota Sibolga ke-49.

Kantong Berita, SIBOLGA-Pemerintah Kota Sibolga, Sumatera Utara, menggelar pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-49 di Lapangan Simaremare, Kota Sibolga, Senin (28/2/2022) malam.

Foto : Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani mengikuti rangkaian acara pembukaan MTQ Kota Sibolga ke-49.

Meski cuaca hujan, pembukaan MTQ tetap berlangsung khitmad dan dihadiri Forkompinda Sibolga dan Tapteng.

Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani yang hadir pada acara tersebut memberikan semangat dan dukungan kepada peserta MTQ dan juga masyarakat Kota Sibolga lewat sambutannya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati dengan spontan menambah besaran hadian MTQ tersebut sebesar Rp50 juta.

“Kebetulan kami dititipkan Allah SWT ada usaha sedikit di Kota Sibolga ini. Untuk itu, dari kami pribadi menyumbang tambahan hadiah MTQ ini sebesar Rp50 juta. Kami minta kepada Ketua Panitia MTQ agar menyerahkan nanti hadiah tambahan itu kepada para pemenang,” kata Bupati Bakhtiar yang disambut dengan tepuk tangan.

Bakhtiar juga meminta kepada masyarakat Sibolga-Tapanuli Tengah agar tetap menjaga kerukunan antar umat beragama dan melawan perjudian, narkoba, dan kemaksiatan.

“Kami lahir dan besar di Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga ini, dan tidak pernah terjadi perselisihan atau keributan antar umat beragama. Kerukunan ini harus tetap kita pertahankan dan kita jaga,” imbuhnya.

Disamping itu, Bupati berharap kepada Dewan Hakim MTQ agar berlaku jujur dan memberikan penilaian dengan benar.

Karena kelak apa yang dituliskan para Dewan Hakim, akan dipertanggungjawabkan di akhirat.

“Selamat bertanding kepada para khafilah. Yang berhasil jadi juara jangan langsung berbangga hati, dan kepada yang belum juara jangan berkecil hati namun tetaplah latihan,” ungkap Bakhtiar.

Sementara itu, Wali Kota Sibolga, H Jamaluddin Pohan dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan rasa bangganya atas bantuan dari Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani yang juga merupakan sosok pengusaha muda.

“Terima kasih Bapak Bupati atas perhatian dan bantuannya. Jujur, kami belum bisa mengikuti besarnya hadiah MTQ Kabupaten Tapanuli Tengah. Untuk tahun ini kami baru bisa memberikan hadiah 4 unit sepeda motor, kalau di Tapteng kemarin sebanyak 22 sepeda motor, tambah paket umrah untuk dua orang dan total hadiah ratusan juta rupiah. Mudah-mudahan tahun-tahun berikutnya bisa kami ikuti Bapak Bupati,” kata Wali Kota Sibolga.

Pembukaan MTQ Kota Sibolga ditandai dengan pemukulan beduk oleh Wali Kota Sibolga, H Jamaluddin Pohan dan Wakil Wali Kota Sibolga, Pantas M. Lumbantobing, Ketua DPRD Kota Sibolga, Ahmad Syukri Nazri Penarik bersama dengan Forkopimda yang disaksikan masyarakat Kota Sibolga. (red)