banner 728x250

Tahun Ini Pesparawi Tapteng Digelar di Manduamas

Foto : Rapat panitia persiapan Pesparawi Tapteng.

Kantong Berita, TAPTENG-Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2022 oleh Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi (LPPD) Kabupaten Tapanuli Tengah, rencananya akan digelar di Kecamatan Manduamas.

LPPD Kabupaten Tapanuli Tengah yang diketuai Budi Joniar Siahaan, SE, MM, menggelar rapat persiapan bersama dengan para camat dari 20 Kecamatan yang ada di Tapteng, dan Panitia Pesparawi, Jumat (25/2) di Pandan.

Menurut Budi, Pesparawi direncanakan akan digelar Mei 2022 mendatang, yang akan diikuti perwakilan (kontingen) dari masing-masing Kecamatan.

“Untuk tahun ini kami dari LPPD hanya memperlombakan satu kategori saja, yaitu, Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC) yang kontingennya perwakilan dari masing-masing Kecamatan. Jadi, kita sangat mengharapkan kerjasama para camat dengan para pengurus gereja yang ada di Kecamatan masing-masing untuk mengutus satu kontingen perwakilannya yang terbaik untuk bertanding di tingkat Kabupaten,” ungkap Budi.

Kaban Kesbangpol Tapteng ini juga menyampaikan, puncak kegiatan Pesparawi akan dihadiri langsung oleh Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani, Wakil Bupati, Darwin Sitompul, Muspida dan juga para pimpinan OPD, sekaligus penyerahan hadiah kepada para pemenang.

Sementara itu Ketua Panitia Pesparawi Tapanuli Tengah Tahun 2022, Jonnedy Marbun, S,Pd dalam rapat tersebut menjelaskan tentang syarat-syarat perlombaan dan juga kriteria penilaian kepada para camat atau yang mewakili, untuk selanjutnya disampaikan kepada masing-masing kontingen dari setiap kecamatan.

Ada pun lagu wajib yang diperlombakan kata Jonnedy dengan judul Hidup Ini Adalah Kesempatan’. Sedangkan, untuk lagu Pilihan Terikat ada 3, yakni Bahagia Jiwaku, Disetiap Janjiku (Grace Alone) dan God and God Alone (Hanya Dia Tuhan).

“Kami meminta kepada para Bapak/Ibu Camat agar dapat menyampaikan partitur lagu yang kita perlombakan ini kepada masing-masing kontingen. Dan jika ada yang kurang jelas dapat ditanyakan langsung kepada kami panitia,” kata Jonnedy.

Rapat persiapan lanjutan tersebut juga dihadiri oleh dewan juri yang memberikan penjelasan tentang kriteria penilaian dan hal-hal yang menyangkut penampilan peserta.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Tapteng, Drs Erwin Marpaung yang diundang hadir dalam rapat tersebut menegaskan, agar LPPD dan Panitia Pesparawi mempersiapkan kegiatan dengan baik dan matang, dan tetap mengkoordinasikan kegiatan dengan Pemerintah Daerah, karena LPPD itu adalah mitra dari Pemkab Tapanuli Tengah.

Hadir pada rapat tersebut, Sekretaris Umum LPPD Tapanuli Tengah, Sahat Jason Gultom, S.Th, para pengurus LPPD Tapanuli Tengah, Tirzah Manalu, SE, dan juga Sekretaris Panitia Pesparawi, Ferdinand Sianipar. (red)