MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Pengelolaan Cagar Budaya Situs Bongal Diapresiasi oleh BRIN

Kantong Berita, JAKARTA-Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) atas pengelolaan Cagar Budaya Situs Bongal yang terletak di Desa Jago-jago, Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Apresiasi ini disampaikan oleh Kepala BRIN, Dr. Herry Jogaswara kepada Pj Bupati Tapteng, Dr. Elfin Elyas, saat diundang oleh BRIN untuk menghadiri Penyerahan Executive Report Situs Bongal 2020-2023 dan Pembukaan The 1st Biannual Conference OR Arbastra Tahun 2023 di Auditorium Sumitro Djojohadikusumo, Gedung BJ Habibie (BRIN KA B.J. Habibie) di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (1/11/2023).

Dalam acara tersebut, Kepala BRIN menyatakan komitmen untuk melanjutkan riset dan pengembangan Situs Bongal Jago-jago selama lima tahun ke depan.

Elfin juga menyatakan bahwa Pemkab Tapteng mendukung program penelitian jangka panjang yang akan dilakukan oleh BRIN bekerja sama dengan Sultanate Institute.

“Tujuan dari penelitian berkelanjutan ini adalah untuk lebih memahami sejarah Kabupaten Tapanuli Tengah,” jelasnya.

Pj Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada para peneliti dan BRIN, sebelumnya dikenal sebagai Balai Arkeologi Sumatera Utara, atas kerjasama yang menghasilkan penemuan berharga tentang sejarah peradaban masa lalu. (red)