banner 728x250

Peringatan Isra’ Mi’raj 1443 H/2022 – Bupati Bakhtiar Kembali Ingatkan, Tempat Maksiat Harus Tutup Meski Jabatannya Telah Berakhir

Foto : Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani saat menyampaikan sambutan pada acara peringatan Isra' Mi'raj yang digelar Pemkab Tapteng di Kecamatan Tukka.

Kantong Berita, TAPTENG-Menjelang akhir jabatannya, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani gencar menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk terus memerangi tempat maksiat, judi dan narkoba.

Himbauan serupa juga disampaikan pada peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H/2022 yang digelar Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) di Kecamatan Tukka, Senin (7/3/2022) malam.

Bahkan kata Bupati, baru-baru ini Satpol PP Tapteng telah mengamankan puluhan Wanita Rawan Sosial (WRS) dari beberapa warung yang mulai coba-coba kembali beroperasi.

Dan menurut informasi yang diperoleh, sesudah masa jabatannya berakhir tanggal 22 Mei 2022, tempat-tempat maksiat di Tapteng akan merdeka, beroperasi kembali.

“Saya sampaikan kepada kita semua, meskipun masa jabatan saya sudah berakhir nanti, saya akan pimpin aksi agar tempat maksiat itu ditutup bersama ormas-ormas Islam dan ormas keagamaan lainnya yang ada di Tapteng ini. Jangankan jabatan, nyawapun akan saya pertaruhkan demi masyarakat Tapteng,” tegas Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani mengawali sambutannya, yang disambut dengan tepuk tangan masyarakat.

Dipilihnya Kecamatan Tukka sebagai tuan rumah, agar masyarakat Tapteng, khususnya warga Tukka tetap komit untuk menutup tempat-tempat maksiat. Karena di Kecamatan Tukka ini pernah beroperasi tempat-tempat maksiat puluhan tahun lamanya.

Bupati menceritakan bagaimana perjuangan mereka begitu dilantik jadi Bupati dan Wakil Bupati, membasmi tempat-tempat maksiat di Tapteng.

“Agama manapun pasti melarang kemaksiatan, judi, narkoba, dan perbuatan terlarang lainnya. Saya ingatkan kembali agar kita semua masyarakat Tapteng komitmen menolak dan menutupnya apapun resikonya,” ungkap Bupati.

Putra kelahiran Barus ini juga meminta, agar seluruh umat muslim yang ada di Tapteng dalam menjalankan ibadah puasa, tetap datang ke masjid seperti biasanya dan menggunakan toa.

“Tidak ada larangan menggunakan toa di Kabupaten Tapanuli Tengah, silahkan dipakai. Saya Bupati Tapteng menjamin kebebasan umat beragama dalam menjalankan ibadahnya di Kabupaten Tapteng ini,” pungkasnya.

Peringatan Isra’ Mi’raj tersebut diisi dengan tausiyah yang sejuk oleh Al-Ustadz Abdel Muhadir Ritonga dari Kota Medan.

Dalam tausiyahnya, Al-Ustadz memuji kerukunan antar umat beragama di Tapteng, terlebih di masa kepemimpinan Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakilnya Darwin Sitompul.

Kegiatan juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Tapteng, Ny Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani, Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul bersama Wakil Ketua TP PKK Tapteng, Ny Juli Darwin Sitompul.

Ketua DPRD Tapteng, Khairul Kiyedi Pasaribu, Ketua DPRD Kota Sibolga, Ahmad Syukri Nazri Penarik, Sekdakab Tapteng Yetty Sembiring, S.STP, MM, Ketua MUI Tapteng, Drs. H Ngadiman KS, pengurus ormas Islam, para Staf Ahli, Asisten, dan Pimpinan OPD Pemkab Tapteng, para camat se-Tapteng, serta ribuan masyarakat. (red)