MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Perumda Tirta Nauli Sibolga Berbagi, Khairunnas : Wajib bagi kita mencintai anak-anak yatim

Foto : Direktur Perumda Tirta Nauli Sibolga Khairunnas Panggabean menyerahkan santunan kepada anak yatim.

Kantong Berita, SIBOLGA-Sebanyak 200 anak yatim menerima santunan dari Perumda Tirta Nauli Sibolga, dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1444 H, Kamis (13/5/2023).

Acara berbagi yang digelar di lapangan kantor Perumda Tirta Nauli Sibolga tersebut mengusung tema : Indahnya berbagi di bulan penuh berkah dan dihadiri oleh mantan Direktur Perumda Tirta Nauli Sibolga, Ahmad Kennedy Manullang.

Foto : Mantan Direktur Perumda Tirta Nauli Sibolga Ahmad Kennedy Manullang menyerahkan santunan kepada anak yatim.

Dalam sambutannya, Direktur Perumda Tirta Nauli Sibolga Khairunnas Panggabean, S.Pd mengatakan bahwa penyantunan anak yatim tersebut merupakan program tahunan Perumda Tirta Nauli Sibolga yang bukan hanya digelar pada saat perayaan hari besar umat Islam saja, juga saat perayaan Natal umat Kristiani.

“Hari ini, ada 200 anak yatim yang kita santuni. Masing-masing akan menerima Rp300 ribu, ditambah sembako. Waktu Abang saya Ahmad Kennedy Manullang menjadi Direktur Perumda Tirta Nauli Sibolga, kegiatan ini sudah dijalankan beliau, dan saya hanya melanjutkan saja. Bukan hanya untuk kalangan muslim saja, pada saat natal juga kita buat. Karena ini program tahunan kita,” kata Khairunnas.

Menurutnya, selain dari keuangan Perumda Tirta Nauli Sibolga, sumber dana lainnya yang dipakai untuk penyantunan anak yatim tersebut juga berasal dari infaq pegawai perusahaan daerah milik Pemko Sibolga tersebut.

“Alhamdulillah, jumlahnya menjadi Rp72 juta. Terimakasih kepada pegawai Perumda yang telah membantu. Kebaikan yang kita berikan pasti akan dibalas oleh Allah Subhanahu wa ta’ala,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Khairunnas mengajak seluruh pegawai untuk selalu bersyukur. Karena kata Khairunnas, Tuhan akan menambahkan nikmat kepada setiap orang yang selalu bersyukur.

“Jangan sampai kita kena azab. Maka banyak-banyaklah bersyukur.
Kegiatan ini didasari tanggungjawab moral dan pentingnya berbagi. Karena anjuran agama, wajib bagi kita mencintai anak-anak yatim,” tukasnya.

Diakhir sambutannya, pria yang juga merupakan Komandan Kokam Kabupaten Tapanuli Tengah ini berjanji untuk tahun berikutnya pihaknya akan berusaha meningkatkan jumlah dana yang akan dibagikan kepada anak yatim. Sehingga, nilai yang diperoleh anak yatim menjelang lebaran juga lebih besar.

“Niscaya tahun depan akan bertambah jumlahnya dan nilai yang diterima oleh Anak yatim. Mudah-mudahan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi adik-adik anak yatim,” pungkasnya. (red)