MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Pj Bupati Tapteng Lepas Tim Safari Ramadhan 1444 H/2023 | Akan kunjungi 52 Masjid

Foto : Pj Bupati Tapteng Elfin Elyas saat melepas tim Safari Ramadhan dari Gedung Serbaguna Pandan.

Kantong Berita, TAPTENG-Pj Bupati Tapanuli Tengah, Elfin Elyas melepas secara resmi Tim Safari Ramadhan 1444 H/2023 M Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) dari Gedung Serbaguna (GOR) Pandan, Senin (27/3/2023) sore.

Pj Bupati Tapteng, Elfin Elyas dalam sambutannya menyampaikan, Safari Ramadhan Kabupaten Tapteng merupakan salah satu rutinitas Pemkab Tapteng yang dilaksanakan setiap tahunnya pada bulan Ramadhan.

Tujuannya untuk mempererat tali silaturahim dan keharmonisan antara Pemerintah dengan Masyarakat, khususnya kaum Muslimin dan Muslimat se Kabupaten Tapteng.

Menurut Pj Bupati, pelaksanaan kunjungan Tim Safari Ramadhan 1444 H/2023 dimulai tanggal 28 hingga 30 Maret 2023. Tim tersebut akan mengunjungi sebanyak 52 masjid yang tersebar di Kabupaten Tapteng.

Tim ini berasal dari setiap OPD Pemkab Tapteng. Masing-masing OPD mengutus dua sampai empat orang, yang akan membawa paket berupa sirup, gula, dan kopi.

Selain itu, juga membawa infaq untuk anak yatim sebesar Rp1.500.000 per masjid yang dananya berasal dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznaz) Kabupaten Tapteng.

“Dengan kunjungan Safari Ramadhan tersebut, selain mempererat silaturahim juga akan diperoleh pendalaman ilmu agama, yang nantinya akan disampaikan oleh Mubaligh,” kata Pj Bupati Tapteng, Elfin Elyas.

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati menyampaikan beberapa hal dalam rangka kunjungan Safari Ramadhan Perintah Kabupaten Tapanuli Tengah.

Diantaranya, Kepada Kepala Unit Kerja masing-masing OPD, Pj Bupati meminta dengan tegas agar memfasilitasi hal-hal yang dibutuhkan oleh Tim dari unit kerja saudara, berupa mobil dinas dan hal lainnya yang dianggap penting dalam perjalanan Tim Safari Ramadan ke Kecamatan.

“Kepada bapak-bapak Penceramah, mohon sampaikan siraman rohani berupa ilmu-ilmu agama dan berbagai perkembangan pembangunan di Kabupaten Tapteng serta sampaikan juga titip salam dari kami Pj. Bupati Tapteng,” pungkasnya.

Secara simbolis, Pj Bupati bersama Forkopimda Tapteng memberikan bingkisan kepada perwakilan Tim Safari Ramadan Pemkab Tapteng, yang nantinya akan dibawa ke 52 masjid di Tapteng.

Kegiatan ini turut dihadiri, Kepala Kantor Kementerian Agama Tapteng H. Julsukri Mangandar Limbong, Dandim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor, SIP, Kapolres Tapteng AKBP Jimmy Christian Samma, SIK, Denpom I/2 Sibolga, Plh Sekdakab Tapteng Drs Herman Suwito, MM, para Staf Ahli dan Asisten, Pimpinan OPD Pemkab Tapteng, para Camat, serta tamu undangan lainnya. (red)