Pj Bupati Tapteng: Maulid Nabi Muhammad SAW momentum meningkatkan iman dan taqwa

Foto: Pj Bupati Tapteng Elfin Elyas Nainggolan.

Kantong Berita, TAPTENG-Pj Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Elfin Elyas Nainggolan yang hadir pada acara Tabligh Akbar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H yang digelar oleh masyarakat Sarudik di Lapangan NBC, mengajak umat Muslim untuk meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad.

Ajakan tersebut disampaikan Pj Bupati dalam sambutannya didepan ribuan masyarakat yang hadir pada Tabligh Akbar tersebut.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad ini merupakan momen yang bersejarah. Tentunya, bagi semua saudara kami yang merayakannya di setiap 12 Rabiul Awal pada kalender Hijriah. Ada bagian-bagian penting dari Rasulullah yang harus diingat, diantaranya adalah sifat-sifat yang selalu ditiru yaitu keteladanan, jujur, amanah, dapat dipercaya. Bagian-bagian penting ini harus menjadi teladan bagi saudara kami umat Muslim di seluruh dunia dan khususnya masyarakat Tapanuli Tengah,” kata Pj Bupati mengawali sambutannya, Sabtu (30/9/2023).

Menurut Elfin, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momentum untuk meningkatkan Iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Tak lupa Pj Bupati pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada seluruh Panitia Penyelenggara Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, yang telah sukses menggelar acara dengan antusias ribuan masyarakat yang hadir.

“Karena kegiatan ini terlaksana dengan sukses dan dihadiri ribuan masyarakat,” ungkapnya.

Tabligh Akbar ini mengusung tema “Kokohkan Keimanan Eratkan Silaturahmi Lahirkan Pribadi yang Istiqomah”.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Rifki Ardiansyah dan Airlangga Hidayat Hutagalung.

Untuk tausiyah disampaikan oleh Al-Ustadz Ahmad Nurdin Nasution, Guru Besar Pesantren Mustafawiyah Purba Baru.

Hadir pada Tabligh Akbar tersebut, Tokoh Masyarakat Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, SH, bersama sejumlah Forkopimda Tapteng dan Pj Sekdakab Tapteng.

Staf Ahli dan Asisten, Pimpinan OPD Pemkab Tapteng, Kakan Kemenag Tapteng, Camat Sarudik, Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Sarudik, Ormas Islam, serta GAMKI Tapteng. (ril/red)