banner 728x250

PN Sibolga dan LBH Bona Pasogit Tandatangani MoU Kerjasama Posbakum

Foto : Ketua PN Sibolga, Gabe Dorris M.B.Saragih SH.MH dan Ketua LBH Bona Pasogit Sanggam M.Tambunan SH bersama para hakim, panitera serta personil LBH Bona Pasogit di Ruang Sidang Cakra PN Sibolga, Rabu (5/1/2022).

Kantong Berita, SIBOLGA-Pengadilan Negeri (PN) Sibolga mengikat kerjasama layanan Pos Bantuan Hukum (Posbakum) dengan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bona Pasogit.

Ketua LBH Bona Pasogit dan Ketua PN Sibolga menandatangani MoU kerjasama.

Kesepakatan kerjasama ditandai dengan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) oleh Ketua PN Sibolga, Gabe Dorris M.B.Saragih SH.MH dengan Ketua LBH Bona Pasogit Sanggam M.Tambunan SH disaksikan para hakim, panitera serta personil LBH Bona Pasogit di Ruang Sidang Cakra PN Sibolga, Rabu (5/1/2022).

Dalam kesepakatan kerjasama tersebut, Posbakum di PN Sibolga akan ditangani oleh LBH Bona Pasogit selama Tahun Anggaran 2022, terhitung sejak penandatanganan MoU.

Kemudian, LBH Bona Pasogit akan menyediakan 5 pengacara seniornya, yang akan memberi layanan bantuan hukum di PN Sibolga. Yakni, Sanggam Tambunan SH, Crosby Sitompul SH, Deslan Tambunan SH, Helman Tambunan SH, dan Irsan Tambunan SH. Kelimanya akan dibantu tenaga admin, Andri Purba SH dan Hayati Gulo SH.

Ketua PN Sibolga berharap LBH Bona Pasogit dapat memberikan layanan terbaik kepada masyarakat pencari bantuan hukum.

Sementara itu, Ketua LBH Bona Pasogit Sanggam Tambunan mengatakan, akan berupaya maksimal untuk memenuhi harapan pengadilan.

Tak hanya itu, LBH Bona Pasogit juga akan selalu terbuka menerima nasehat dan saran demi perbaikan layanan.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan semua pihak, khususnya stake holder PN Sibolga untuk pelayanan hukum,” kata Sanggam.

Adapun struktur pengurus harian pada LBH Bona Pasogit antara lain, Sanggam M.Tambunan SH sebagai Ketua, Deslan Tambunan SH selaku Sekretaris dan Helman Tambunan SH sebagai Bendahara.

Acara penandatanganan MoU dilaksanakan dengan mematuhi Prokes Covid-19. (rif)