Kunker & Reses Martin Manurung; Bupati Tapteng Usul Buka Kembali Penerbangan Rute Pinangsori-Jakarta

  • Bagikan
Foto : Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, Martin Manurung dan Anggota DPRD dari Fraksi NasDem bersama warga penerima bantuan tahun 2021.

Kantong Berita, TAPTENG-Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani berharap penerbangan dengan rute Jakarta di buka kembali di Bandara Pinangsori, untuk menumbuhkan perekonomian daerah.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tapteng yang juga menjabat sebagai Ketua DPD NasDem Tapteng pada acara kunjungan kerja dan Reses Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem, Martin Manurung, SE, MA, yang juga wakil ketua Komisi VI, membidangi BUMN di Gedung Olahraga (GOR) Pandan, Rabu (4/1/2022).

“Saya berharap, kalau citilink datang ke Tapteng, kan gak harus transit lagi di Medan. Harapan kami, itu bisa terwujud segera. Supaya ekonomi makin bagus,” kata Bakhtiar.

Selain untuk peningkatan ekonomi, dengan dibukanya penerbangan rute Jakarta, akan mempermudah urusan kepemerintahan antara Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Pusat.

“Pemerintahan pun, kalau butuh ke Jakarta bisa lebih cepat. Sebagai ibu kota negara, tentu kami banyak urusan ke jakarta,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut Martin Manurung berjanji akan menyuarakan hal tersebut di tingkat Pemerintah Pusat.

Baca Juga :   Pembagian Bantuan di Tapteng, Gratis; Yang Berani Mengutip Akan Dicopot

Karena kata Martin, salah satu kendala Garuda atau Citilink belum bisa terbang di langit Tapteng yakni kondisi management perusahaan plat merah tersebut, yang hingga kini belum juga membaik.

“Untuk bisa kembali membuka penerbangan, nanti akan saya cek, karena sekarang kondisinya Garuda, kita akan perbaiki. Sekarang kita sudah tahu ya, bahwa Garuda sedang bermasalah. Tapi mudah-mudahan di tahun depan, kami terus berkoordinasi dengan BUMN untuk bisa menyelesaikan masalah Garuda. Kalau masalah Garuda sudah selesai, kita berjuang Citilink atau Garuda bisa terbang lagi bandara kita di Pinangsori,” ujar Martin.

Meski demikian, Martin menargetkan, pada pertengahan tahun ini restrukturisasi PT. Garuda Indonesia Tbk telah terlaksana dan roda perusahaan milik negara tersebut dapat berjalan kembali.

“Saya belum bisa memberitahukan secara detail sekarang. Kalau kita sudah bisa menyelesaikannya masalah Cahs Flow Garuda aja dulu, mungkin kita sudah bisa minta Garuda menerbangi bandara Pinangsori,” pungkasnya.

Baca Juga :   Bupati Tapteng Ajak Masyarakat Pandan Komitmen Berantas Judi, Narkoba dan Tempat Maksiat

Menurut Martin, pesawat Citilink yang juga milik PT Garuda Indonesia Tbk merupakan penerbangan ekonomis yang paling pas untuk masyarakat Tapteng dan sekitarnya.

“Kalau dari profil penumpang, mungkin cilitilink yang terbaik menerbangi Pinangsori. Dan itu saya fikir bagi masyarakat, lebih bermanfaat. Karena lebih terjangkau harganya. Nanti akan saya suarakan itu disana,” tandas Martin.

Amatan, pada kesempatan tersebut, Martin Manurung memberikan secara simbolis bantuan yang telah diserahkan pada tahun 2021 yang jumlahnya mencapai Rp1,5 Milyar.

Hadir pada reses tersebut, Walikota Sibolga Jamaluddin Pohan, Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu, Ketua DPRD Sibolga Akhmad Sukri Nazri Penarik, sejumlah Anggota DPRD Tapteng dari fraksi NasDem dan Vice President CSR Inalum Zainuddin Iqbal Sidabutar. Kemudian, sejumlah OPD Pemkab Tapteng, para Camat, Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Tapanuli Tengah. (red)

  • Bagikan