Rahmansyah Sibarani Tinjau Jalan Sudirman, Pastikan Arus Mudik Nataru Lancar

Foto : Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani meninjau jalan Sudirman Sibolga.

Kantong Berita, TAPTENG-Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani,SH, Jumat (8/12/2023) meninjau jalan Sudirman Kota Sibolga yang baru selesai dikerjakan.

Kehadiran Rahmansyah untuk memastikan jalan tersebut telah dibangun dengan baik oleh pihak Dinas PU-PR Sumut, sehingga arus mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru) berjalan lancar.

Dimana diketahui, jalan Sudirman merupakan salah satu ruas jalan milik Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang dibangun sepanjang 2,5 Km melalui program Multiyears Contract (MYC) atau tahun jamak sebesar Rp2,7 triliun dengan volume pekerja sepanjang 450 Km.

Selain jalan Sudirman, masih ada 2 ruas jalan lagi yang terletak di Kabupaten Tapanuli Tengah yang dibangun lewat program MYC ini, yakni jalan Sorkam-Barambang sepanjang 2,5 Km dan jalan Sibuluan-Aek Horsik sepanjang 3 Km.

Ini merupakan buah dari perjuangan Rahmansyah bersama anggota DPRD Sumut lainnya, yang ingin kedua daerah ini maju.

“Beberapa bulan lalu kami datang kesini, jalan ini rusak parah. Kita berjuang bersama Badan Anggaran (Banggar) dan Komisi D DPRD Sumut. Sekarang kita buktikan jalan ini telah selesai dibangun melalui program Pemprov Sumut dengan anggaran Rp2,7 Triliun untuk perbaikan jalan se-Sumut menuju jalan mantap,” ungkap Rahmansyah Sibarani ditemui saat meninjau ruas Jalan Sudirman Kota Sibolga.

Dengan selesainya pengerjaan jalan tersebut, Rahmansyah berharap arus mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru), khususnya di wilayah Sibolga dan Tapanuli Tengah dapat berjalan lancar.

Karena, jalan Sudirman menjadi satu-satunya jalan alternatif yang menghubungkan jalan Padang Sidempuan dengan jalan Sibolga-Tarutung. (red)