MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Rakercab Pemuda Katolik Programkan Pembentukan Anak Cabang di Seluruh Kecamatan

Kantong Berita, TAPTENG-Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) digelar, Sabtu (15/4/2023) di Kims Kopi Pandan.

Ketua Pemuda Katolik Komcab Tapteng Josua Marudut Tua Habeahan hadir bersama Sekretaris Simron Habeahan dan Bendahara Roi Paskah Sarumpaet, sekaligus memimpin jalannya Rakercab.

Rakercab yang dibuka oleh Pastor Paulus Posma Manalu dari Komisi Kerasulan Awam (Kerawam) Keuskupan Sibolga tersebut diawali dengan ibadat Misa, yang dipimpin Pastor Paroki Pandan Donatus Tarihoran.

Ketua Pemuda Katolik Komcab Tapteng Josua Marudut Tua Habeahan pada Rakercab tersebut menyampaikan, programnya kedepan adalah membentuk Komisariat Anak Cabang di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Tapteng.

“Semoga dengan dilaksanakan rakercab ini, inilah awalnya nanti kita bisa membentuk Komisariat Anak Cabang di 20 kecamatan. Sehingga Pemuda Katolik ada di seluruh wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah,” kata Josua.

Upaya pembentukannya lanjut pria yang juga merupakan Anggota DPRD Tapteng ini menjelaskan, bukanlah hal yang mudah.

Untuk itu dirinya berharap kepada seluruh Pemuda Katolik harus menyatukan visi dan misi serta memiliki komitmen untuk dapat mencapai tujuan tersebut.

“Ini adalah tanggung jawab kita bersama. Saya berharap mari kita satukan visi misi demi gereja dan bangsa. Semoga kedepan Pemuda Katolik semakin jaya di Tapteng,” imbuhnya.

Sementara, Pastor Paulus Posma Manalu dalam arahannya berharap Pemuda Katolik, sebagai organisasi kaderisasi harus mempunyai program kerja yang jelas dan menganut pada kebaikan bersama.

Pastor juga menekankan bahwa Pemuda Katolik harus memahami pentingnya organisasi kaderisasi. Karena organisasi ini memerlukan pengkaderan untuk dapat mendistribusikan kader-kader berkualitas ke posisi-posisi penting di Pemerintahan dan masyarakat.

“Kalau kita bagus mengkader pemuda-pemuda Katolik, maka orang-orang yang kita kader itu, bisa kita distribusikan menempati jabatan-jabatan penting di pemerintahan maupun swasta,” tukasnya.

Harapannya, dengan program kerja yang jelas dan mengarah pada kebaikan bersama serta kader-kader berkualitas, Pemuda Katolik dapat berkontribusi dalam membangun masyarakat yang lebih baik dan harmonis.

“Supaya mereka bisa “menggarami” tempat-tempat kerja itu sesuai dengan semangat Kekatolikan kita. Karena visi kita adalah untuk kebaikan bersama, bukan hanya untuk Umat Katolik, tapi untuk kebaikan bersama,” pungkasnya.

Turut hadir pada Rakercab Pemuda Katolik Komcab Tapteng tersebut, Pengurus Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Tapteng, Pengurus Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Tapteng. (red)