MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Bakhtiar Sibarani Kembali Bagikan Zakat dan Sedekah Kepada 600 Warga Hajoran

Foto : Bakhtiar Ahmad Sibarani saat membagikan zakat dan sedekah di Hajoran.

Kantong Berita, TAPTENG-Usai membagikan zakat dan sedekah pribadinya kepada 1000 orang di Kantor HIKKBAR, kali ini Bakhtiar Ahmad Sibarani,SH kembali membagikan zakat dan sedekah pribadinya kepada 600 warga Hajoran, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Ada pun 600 warga Hajoran penerima zakat dan sedekah tersebut, terdiri dari 350 warga Hajoran, 100 orang warga Hajoran Indah dan 150 warga Muara Nibung.

Pembagian zakat dan sedekah digelar di Balairong Hajoran, Sabtu (15/4/2023) sekira pukul 16.30 WIB.

Bakhtiar Ahmad Sibarani kepada para penerima menyampaikan, bahwa zakat dan sedekah yang diberikan, sebagai bentuk kepedulian dan rasa berbaginya kepada sesama, khususnya di bulan suci Ramadan dan menjelang Idul Fitri.

“Ini adalah zakat dan sedekah dari kami sekeluarga. Kalau zakat itu sudah ditentukan besarannya, tetapi kalau sedekah, itu tidak terbatas. Kiranya yang kami berikan ini bisa membantu saudara-saudaraku warga Hajoran dalam menjalankan bulan suci Ramadan ini dan hari raya Idul Fitri nanti,” kata Bakhtiar.

Mantan Bupati Tapteng ini pada kesempatan tersebut mengajak para orang tua agar benar-benar menjaga anak-anaknya, agar terhindar dari Narkoba dan pergaulan bebas.

“Sekarang, banyak anak-anak yang hisap lem kambing. Sekarang, orang pergi ke laut, bukan mau nyari ikan, tapi mau transaksi Sabu-sabu,” ketusnya.

Tak hanya itu, Bakhtiar juga menyampaikan keresahannya dengan mulai menjamurnya pondok “kitik-kitik”. Kemudian, kedai minuman yang selama kepemimpinannya selalu ditindak tegas, kini mulai mencoba beroperasi kembali.

Untuk itu, dia mengajak masyarakat untuk tetap semangat dan kompak memeranginya, agar jangan sampai beroperasi kembali.

Dia pun tidak lupa mengajak seluruh masyarakat agar tetap menjaga kekondusifan dan juga kekompakan di Hajoran umumnya di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Warga Hajoran penerima zakat dan sedekah pribadi Bakhtiar mengucapkan terima kasih dan mengaku senang dengan yang diterima.

Mereka mengaku bangga atas perhatian dari Bakhtiar Ahmad Sibarani baik semasa menjabat Bupati maupun sesudah tidak menjabat lagi, tetap memberikan perhatian kepada masyarakat. (red)