banner 728x250

Rakerda DPD Nasdem Tapteng Bahas Strategi Kemenangan Tahun 2024

Foto : Pembukaan Rakerda ditandai dengan pemukulan Gong oleh Sekretaris DPW NasDem Sumut, H. Syarwani didampingi Ketua DPD NasDem Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Ketua DPD NasDem Sibolga Jamaluddin Pohan.

Kantong Berita, TAPTENG-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Tapanuli Tengah menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Ballroom PIA Hotel Pandan, Selasa (13/7) malam.

Hadir Sekretaris DPW NasDem Sumut, H. Syarwani, Ketua Bappilu DPW Sumut, H. Salman Ginting, Ketua Koordinator Wilayah Rahutman Harahap yang juga mantan Wali Kota Medan, dan Sudarto Sitepu tim dari DPW Sumut beserta rombongan.

Berbagai strategi kemenangan dibahas pada Rakerda tersebut.

H. Syarwani dalam sambutannya dengan tegas mengakui strategi kemenangan Partai NasDem di Tapteng di bawah pimpinan Bakhtiar Ahmad Sibarani selaku Ketua DPD.

Menurutnya, hal tersebut patut untuk ditiru dan dipuji.

Rakerda DPD NasDem Tapteng ini merupakan Rakerda pertama di seluruh DPD di Sumatera Utara.

“Kemenangan NasDem di Tapteng sangat hebat. Kami melihat komitmen berpolitik dan etika dari Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam memenangkan NasDem di Tapanuli Tengah tahun 2019 lalu. Harapan kami di tahun 2024 kemenagan di Tapteng pasti dapat diraih kembali dan itu bisa menjadi contoh bagi DPD lainnya,” puji H. Syarwani.

Dia mengaku sangat yakin di bawah kendali Bakhtiar, target kursi DPRD di Tapteng tahun 2024 lebih dari 14 kursi.

“Kita targetkan di tahun 2024, anggota DPRD Tapteng dari Nasdem 17-20 kursi, DPRD Sumut 3, DPR RI 3 kursi. Ini adalah target kita. Jika kita mempersiapkan strategi dan bekerja dengan maksimal, target tersebut bisa kita raih. Dan itu sudah terbukti tahun 2019 lalu,” pungkasnya.

Sebelumnya Ketua DPD NasDem Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya menyampaikan bagaimana kemenangan NasDem tahun 2019 itu akan terwujud kembali di tahun 2024.

“Kita harus membuat strategi kemenangan. Menang bukan segalanya, tetapi memiliki strageti untuk menang itu adalah segalanya. Dan tahun 2024 NasDem menang,” ujar Bakhtiar mengawali sambutannya.

Mantan Bupati Tapanuli Tengah ini menjelaskan, salah satu tujuan dari Rakerda tersebut adalah, untuk penguatan struktur ke level cabang sampai dengan level ranting.

Dengan penguatan tersebut, maka mesin partai akan bergerak bersama untuk meraih kemenagan di tahun 2024.

Politisi muda ini pun menyampaikan, tidak perlu gontok-gontokan untuk meraih kursi di daerah. Karena masing-masing partai juga memiliki target tersendiri.

“Yang perlu kita lakukan itu bagaimana cara kita mendekati rakyat dan dekat dengan rakyat. Banyak sahabat-sahabat saya Anggota Dewan dari berbagai Partai di Tapteng ini, dan malam ini hadir semua di acara pembukaan Rakerda kita ini. Ini sebagai bukti, walaupun kami berbeda Partai, tetapi persatuan dan kekompakan harus tetap terjaga. Dan itulah yang kami lakukan di Tapteng ini. Karena saya juga ingin teman-teman saya bisa duduk DPRD, karena bagi saya persahatan itu sangat penting,” ungkapnya.

Rahutman Harahap menambahkan, bahwa keteladanan dan komitmen dalam berpartai sangat perlu.

Dia mengaku, sikap teladan itulah yang membuat dirinya siap hadir begitu ditelepon Bakhtiar Ahmad Sibarani untuk hadir dalan Rakder tersebut.

“Banyak kegiatan yang harus saya kerjakan, tetapi begitu ditelepon Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani Ketua DPD NasDem Tapteng, saya langsung hadir, karena saya bangga dengan beliau,” kaya Rahutman sembari menegaskan, bahwa Partai NasDem sangat menjanjikan di tahun 2024.

Sementara itu Ketua Panitia Rakerda, Khairul Kiyedi Pasaribu yang juga Ketua DPRD Tapteng, dalam laporannya menyampaikan, ucapan terima kasih atas kehadiran seluruh peserta Rakerda dan juga pengurus dari DPW Provinsi Sumatera Utara.

Turut hadir pada pembukaan Rakerda DPD NasDem Tapteng tersebut, Ketua DPD NasDem Kota Sibolga, H Jamaluddin Pohan yang juga Wali Kota Sibolga, Ketua DPRD Sibolga, Ahmad Syukri Penarik yang juga Sekretaris DPD NasDem Sibolga, Ketua Dewan Pembina NasDem Tapteng, Darwin Sitompul, seluruh Anggota DPRD Tapteng dari partai NasDem, serta para undangan dari partai politik lainnya. (red)