MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Reses Wakil Ketua DPRD Sumut, SMKN 2 Sibolga Butuh Perbaikan Gedung dan Pengadaan Komputer

Foto : Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani,SH diulosi Kepala SMKN 2 Sibolga saat reses.

Kantong Berita, SIBOLGA-Wakil Ketua DPRD Sumut, Rahmansyah Sibarani,SH menggelar reses di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Sibolga, Rabu (8/3/2023).

Kehadiran putra kelahiran Barus tersebut disambut dengan tarian dan ulos Batak.

Dalam sambutannya, Kepala SMKN 2 Sibolga, Bastian Sitompul mengajukan 3 permintaan kepada pimpinan DPRD Sumut tersebut. Diantaranya, pembangunan gedung sekolah yang sebelumnya berlantai 2 menjadi berlantai 3.

Karena sebelumnya kata Bastian, mereka kekurangan ruang belajar. Sehingga, dengan ruangan yang ada, para siswa harus bergantian.

“Kita disini 30 kelas, ruang kelas kami kurang pak. Kami mohon bantuan pak, sudi kiranya diloloskan anggaran pembangunan gedung kami jadi lantai 3. Dan kami juga mau membangun Selasar di sekolah ini pak,” kata Bastian.

Tak hanya itu, Bastian juga meminta penggantian komputer sekolah tersebut yang sudah tidak memadai untuk digunakan ditengah perkembangan teknologi saat ini.

“Komputer kami disini ada pak, tapi sudah lama dan perlu pembaharuan. Kami butuh komputer baru pak, sekitar 40 unit,” ungkapnya.

Sekilas menurut Bastian, dunia pendidikan Sumut telah berkembang maju dan bermartabat dibawah kepemimpinan Edy Rahmayadi sebagai Gubernur.

Harapannya dengan fasilitas yang memadai, SMKN 2 Sibolga dapat bersaing keunggulan dengan sekolah maju lainnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua Komite SMKN 2 Sibolga, Tumbur Harahap, yang memohon agar Rahmansyah membantu memperjuangkan harapan sekolah yang telah disampaikan oleh Kepala Sekolah.

Disamping bangunan baru, sekolah tersebut juga kata Tumbur butuh meubiler yang memadai untuk kenyamanan proses belajar mengajar.

“Meubiler sudah kurang nyaman untuk dipakai belajar. Kami juga minta kiranya, pak Rahmansyah dapat memperjuangkannya demi kemajuan SMKN 2 Sibolga,” kata Tumbur disambut tepuk tangan seluruh siswa yang hadir pada pertemuan tersebut.

Menanggapi kebutuhan SMKN 2 Sibolga tersebut, Rahmansyah pada sambutannya berjanji akan memperjuangkannya lewat pembahasan APBD Provinsi Sumut.

“Saya akan tampung permohonannya tadi. Yakinlah, akan saya perjuangkan. Mudah-mudahan, diantara permohonan tersebut akan terealisasi, karena keterbatasan anggaran. Karena masih banyak lagi sekolah lain yang juga butuh bantuan dan provinsi,” terang Rahmansyah. (red)