banner 728x250

Rumah Tahfidz MSQ Barus Gelar Sedekah Kaji Bacaan Khatam Quran 30 Juz; Pahalanya Dihadiahkan untuk Almarhum H. Suchairi Sibarani

Foto : Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama istri menyalami para santri dari rumah tahfidz Quran MSQ Barus.

Kantong Berita, TAPTENG-Rumah Tahfidz Mahligai Sufara Qur’an (MSQ) Barus Kabupaten Tapanuli Tengah menggelar takziah sekaligus menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya H. Suchairi Sibarani, S.Pd, M.I.P, abang kandung Bakhtiar Ahmad Sibarani, Bupati Tapanuli Tengah di rumah duka di Jalan Merdeka Barus, Senin (10/1/2022).

Takziah diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ustadzah Desi Matondang, yang dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Fauzi Hasibuan, SIQ.

Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani mengucapkan terima kasih atas penghiburan yang diberikan oleh Rumah Tahfidz MSQ Barus.

“Ini menjadi penyemangat dan semakin memberikan kekuatan kepada kami dalam menghadapi musibah ini,” kata Bupati Tapanuli Tengah.

Foto : Takziah yang digelar oleh Rumah Tahfidz Quran MSQ Barus.

Bupati berharap kepada para Ustadz, Ustadzah, Santri dan Santriwati Tahfidz, agar tetap semangat dalam mengajar dan belajar Al-Qur’an. Sehingga dapat melahirkan generasi-generasi penerus yang qurani.

Tidak lupa Bakhtiar juga memohon doa agar dipermudah semua urusan, diberikan kesehatan, dan rezeki yang berkah.

Pada kesempatan itu, Mudir Rumah Tahfidz MSQ Barus, Muhammad Isban Tanjung menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati dan keluarga atas kepedulian dan bantuannya terhadap MSQ Barus.

“Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani adalah orangtua kami sekaligus pembina kami di MSQ Barus ini. Karena sejak berdirinya MSQ ini, Bapak Bupati tetap memberikan bantuan dan dukungan sehingga MSQ Barus ini dapat berjalan dengan baik. Dan sebagai wujud terima kasih kami, kami akan mengadakan sedekah kaji bacaan khatam Quran 30 juz yang nilai pahalanya dihadiahkan kepada Almarhum H. Suchairi Sibarani,” kata Muhammad Isban Tanjung.

Atas kepedulian Rumah Tahfidz Mahligai Sufara Qur’an Barus, Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama istri tampak haru dan bangga. (ril)