MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Sempat Disorot, Kini Genset Pasar Sibolga Nauli Telah Dijemput dari Gudang SHB

Foto : Genset Pasar Sibolga Nauli saat masih di gudang SHB di Pandan.

kantongberita.com, SIBOLGA | Pasca diberitakan sejumlah awak media, Genset Pasar Sibolga Nauli kini telah dijemput oleh pihak UPTD Pasar dari gudang seorang pengusaha berinisial SHB di Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Menurut SHB, yang dikonfirmasi wartawan via telepon selularnya, Genset tersebut dijemput oleh KaUPTD Pasar Sibolga Nauli Johannes Panjaitan sekitar seminggu yang lalu.

“Kalau Genset, sudah dijemput Kepala Pasar seminggu yang lalu,” kata SHB, Senin (25/3/2024).

Terkait 3 aset lainnya seperti eskalator, TV dan CCTV kata SHB, tidak ada padanya.

“Hanya Gensetnya yang dititip sama aku dan itu banyak yang menyaksikan,” ungkapnya.

Terpisah, KaUPTD Pasar Sibolga Nauli yang dikonfirmasi via telepon selularnya membenarkan kalau Genset yang sempat viral itu telah dia jemput dari Gudang SHB.

“Iya, kemarin sudah saya ambil, saya sendiri yang mengambilnya kesana,” ujar Johannes.

Disinggung mengenai 3 aset Pasar Sibolga Nauli lainnya yang tidak diketahui keberadaannya, Johannes mengaku tidak tahu menahu, karena bukan bagian dari tanggungjawabnya.

“Itu bukan bagian kami, itu bagian Aset,” tukasnya.

Sementara, belum diperoleh informasi dari pihak Badan Pengelola Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Sibolga yang bertanggungjawab terhadap aset milik Pemko Sibolga.

Kabid Aset yang dicoba dijumpai di kantornya, tidak berhasil. Menurut salah seorang staf di kantor tersebut, Kabid Aset sedang berada di luar Kota.

Kepala BPKPAD Sibolga Amar Gultom yang dicoba dikonfirmasi wartawan via telepon selularnya, juga tidak memberi tanggapan.

Sebelumnya, Organisasi Kepemudaan Ikatan Pemuda Karya (IPK) Sibolga dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sibolga menyorot dugaan jual beli aset Pasar Sibolga Nauli.

Dari hasil investigasi mereka, diperoleh informasi berbeda antara Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dengan Bidang Aset BPKPAD.

Menurut Kabid Perdagangan Ananta Siregar, aset tersebut telah dijual lewat sistem lelang. Sedangkan menurut bidang aset, sejumlah aset Pasar Sibolga Nauli tersebut masih terdaftar sebagai aset Pemko Sibolga. Artinya, aset tersebut belum di lelang oleh Pemko Sibolga. (af/red)