MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Serahkan BLT Dana Desa Triwulan I di Kecamatan Badiri, Pj Bupati Tegaskan Tidak Ada Potongan

Foto : Pj Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani menyerahkan BLT kepada penerima di Kecamatan Badiri.

Kantong Berita, TAPTENG-Pj Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Elfin Elyas menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Triwulan I TA. 2023 di Kantor Balai Desa Kebun Pisang, Kecamatan Badiri, Jumat (14/4/2023).

Pj Bupati mengawali sambutannya menyampaikan rasa syukurnya atas perhatian Pemerintah Pusat, yang telah memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang layak menerimanya.

“Dimana kita menerima titipan dari Negara untuk disalurkan ke masyarakat. Pemerintah Daerah bertugas menyalurkan BLT kepada masyarakat yang tidak mampu lagi untuk bekerja Khususnya para Lansia,” kata Elfin Elyas.

Dia juga menegaskan bahwa pembagian BLT ini tanpa potongan apapun. Harapannya, bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, termasuk untuk memenuhi kebutuhan menjelang Idul Fitri bagi umat Islam.

“Saudara-saudari kita umat Muslim, bantuan ini tidak ada pemotongan. Kepala Desa saya pastikan mengawal bantuan ini dengan baik. Bantuan ini kalau bisa, dibuat ke rekening. Karena, kalau di rekening uangnya aman,” imbuhnya.

Selain pemberian bantuan sosial Dana Desa, pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan pengobatan gratis dan senam bersama.

Adapun BLT yang disalurkan, dari mulai Januari-Maret 2023, dengan besaran Rp300.000 perbulan. Sehingga untuk 3 bulan, masing-masing penerima akan menerima Rp900.000.

Untuk Kecamatan Badiri total penerima sebanyak 89. Dengan rincian, di Desa Kebun Pisang ada sebanyak 30 penerima, Desa Lubuk Ampolu 30 penerima, Desa Gunung Kelambu 29 penerima.

Hadir pada pembagian BLT tersebut, Plh Sekdakab Tapteng Herman Suwito bersama Camat Badiri Azmal Sihotang, dan Kepala Desa se-Kecamatan Badiri. Kemudian, yang mewakili Polres Tapteng serta Kodim 0211/TT. (red)