Sinyal PBB ke Penarik-Pantas : Dari 3 pendaftar, hanya 1 yang punya pasangan

Foto : Balon Wali Kota Sibolga Akhmad Syukri Nazry Penarik menyampaikan Visi dan Misi PENTAS ke DPC PBB Sibolga.

kantongberita.com, SIBOLGA | Setelah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra, tampaknya Partai Bulan Bintang (PBB) juga memberi sinyal dukungan kepada pasangan Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga Akhmad Syukri Nazry Penarik – Pantas Maruba Lumban Tobing.

Hal itu dapat terlihat saat penyampaian visi dan misi pasangan PENTAS (Penarik-Pantas) di Kantor DPC PBB Kota Sibolga, Sabtu (25/5/2024).

Dimana, Ketua DPC Hj. Nur Arifah kembali menegaskan dalam keterangan persnya, bahwa syarat yang ditetapkan oleh DPP PBB untuk memperoleh dukungan yakni “berpasangan”.

Sementara, dari 3 pendaftar yang telah mengembalikan formulir ke PBB, hanya Penarik-Pantas yang sudah memiliki pasangan.

Selanjutnya, DPC PBB Sibolga akan mengantarkan visi dan misi pasangan PENTAS ke tingkat DPW untuk kemudian di rekomendasi oleh DPP sebagai kandidat Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga yang diusung pada Pilkada 2024.

“PBB hanya memberikan rekomendasi kepada satu pasang. Dan Balon yang mempunyai pasangan yang mendaftar ke PBB hanya Akhmad Syukri Nazry Penarik dan Pantas Maruba Lumban Tobing. Semua nama akan dikirim ke DPW, namun yang direkom nanti yang memenuhi syarat yakni yang sudah mempunyai pasangan,” kata Nur Arifah.

Ditanya apakah ini merupakan sinyal dukungan PBB kepada pasangan PENTAS, Anggota DPRD Sibolga 5 periode ini langsung tertawa, sambil mengisyaratkan sebuah kepastian.

“Sepertinya, sepertinya,” ucap istri Masrip Sarumpaet, mantan Dirut RSU FL. Tobing Sibolga ini sambil tertawa.

##Ketua PBB Sibolga salah satu pencetus Pasangan Penarik-Pantas##

Ada yang menarik dari pertemuan Balon Wali Kota Sibolga Akhmad Syukri Nazry Penarik dengan Ketua DPC PBB Sibolga saat penyampaian Visi-Misi di Kantor DPC PBB Sibolga tersebut. Terungkap, bahwa salah satu yang mencetuskan lahirnya pasangan Penarik-Pantas tak lain adalah Ketua DPC PBB Sibolga Hj Nur Arifah.

Foto : Balon Wali Kota Sibolga Akhmad Syukri Nazry Penarik mengenakan baju hijau saat menghadiri undangan DPC PBB Sibolga.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Syukri dalam keterangan persnya usai menyampaikan visi dan misi di Kantor DPC PBB Sibolga.

“Salah satu yang memberikan sinyal agar saya berpasangan dengan pak Pantas itu adalah Ketua PBB Kota Sibolga. Itu kami bahas pada awal tahun 2022 dan kami sepakati dengan pak Pantas di tahun 2023,” ungkap Syukri.

Sekilas, Ketua DPRD Sibolga ini juga membeberkan hubungan baiknya dengan Ketua DPC PBB Sibolga yang terjalin selama duduk di kursi dewan Sibolga.

Bahkan, pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD NasDem Sibolga ini tidak malu-malu mengakui kalau sosok Nur Arifah menjadi patronnya di gedung dewan Sibolga.

“Saya hampir 5 tahun bersama ibu Nur Arifah di DPRD Sibolga. Salah satu patron saya dalam memimpin adalah ibu Nur Arifah, yang sudah mempunyai pengalaman panjang di DPRD Sibolga. Saya banyak belajar dengan Bu Nur Arifah dalam hal mekanisme yang ada di DPRD Kota Sibolga,” kata Syukri.

Ternyata, tak hanya Ketua DPC PBB Sibolga yang memberikan sinyal terkait arah dukungan di Pilkada 2024, Syukri juga memberi sinyal lewat baju yang dikenakannya saat hadir di Kantor DPC PBB Sibolga.

Saat itu, Syukri tampak mengenakan baju bernuansa hijau, yang selaras dengan warna partai berlambang bulan dan bintang tersebut.

Hal itupun tidak dibantah oleh Syukri. Dia mengaku telah menyiapkan baju tersebut jauh hari sebelum hadir menyampaikan visi dan misi di Kantor DPC PBB Sibolga.

“Ini sudah saya siapkan dari awal, ke PBB saya gunakan baju yang senada dengan warna PBB,” pungkasnya sambil tersenyum. (red)