SPBU Poriaha Diduga Layani Pengisian Jerigen

Foto : Hasil tangkapan layar, sebuah mobil pickup dengan puluhan jerigen plastik sedang antri mengisi BBM di SPBU Poriaha.

Kantong Berita, TAPTENG-Beredar beberapa foto dan video sebuah SPBU yang terletak di daerah Poriaha Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara yang mengisi puluhan jerigen plastik bahan bakar jenis pertalite.

Dalam foto tersebut tertulis “di SPBU ini BBM penugasan jenis pertalite sekali isi 41 jerigen.

Selain puluhan jerigen yang terletak di areal SPBU, juga tampak seorang pria yang mengenakan kaos warna orange sedang mengangkat satu persatu jerigen yang telah diisi oleh petugas SPBU ke mobil pickup warna hitam yang telah menunggu.

Seperti diketahui, Pemerintah telah membatasi pembelian BBM Subsidi. Bagi kendaraan atau pengusaha mikro yang ingin mengkonsumsi BBM subsidi harus memiliki Barcode atau surat rekomendasi dari instansi terkait sesuai Peraturan Presiden (Perpres) No.191 tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian dan Harga Jual Eceran Bahan Bakar Minyak (BBM).

Hingga berita ini diterbitkan, belum diperoleh keterangan resmi dari pihak SPBU terkait legalitas penjualan BBM dengan menggunakan jerigen sesuai dengan foto yang beredar. (red)