MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Tahun Ini Korem 023/KS Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Poncan Bersama Nelayan Tradisional

Kantong Berita, SIBOLGA-Korem 023/KS akan menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November bersama Nelayan tradisional Sibolga-Tapteng.

Hal tersebut disampaikan Danrem 023/KS Kolonel Inf Dody Tri Winarto kepada sejumlah wartawan pada saat ‘ngopi bareng’ yang digelar di Makorem 023/KS, Senin (7/11/2022) sore.

Upacara yang direncanakan digelar di pulau Poncan tersebut, selain dihadiri Pemerintah Daerah dan sejumlah perwakilan instansi vertikal, juga akan diikuti 300 kapal nelayan tradisional.

Menurut Danrem, alasan mengundang Nelayan pada peringatan hari Pahlawan tahun ini karena Nelayan dinilai sebagai salah satu ‘pahlawan kehidupan’ yang sebenarnya.

“Pahlawan kehidupan, ikan belum tentu dapat, nyawa sudah jadi taruhannya. Karena dia (Nelayan) berjuang untuk keluarganya,” kata Danrem dalam bincang-bincangnya bersama wartawan.

Tak hanya itu, perwira 3 melati ini juga ingin menarik empati Pemerintah Kota Sibolga dan Tapteng agar memberi perhatian terhadap Nelayan.

“Yang pasti untuk menumbuhkan nilai pahlawan dalam diri kita. Kita kan berada di daerah pesisir, kenapa nelayan, agar mendapat empati dari Pemerintah,” ungkapnya.

Selain upacara, peringatan hari Pahlawan kali ini juga akan diisi dengan berbagai kegiatan menarik lainnya, seperti pemberian bantuan sosial bagi para Nelayan tradisional dan lomba memancing.

“Rangkaian kegiatan protokoler tetap berjalan seperti biasa, seperti pengibaran bendera, tabur bunga. Lomba mancingnya akan digelar 200 meter dari bibir pantai pulau Poncan,” pungkasnya.

Hadir pada pertemuan tersebut Dandim 0211/TT Letkol Czi Mangatas Pandapotan Sibuea serta sejumlah Kasi Korem 023/KS. (red)