Tekan Angka Stunting, Kapolres Sibolga Tinjau DASHAT di Setiap Kelurahan

Foto : Kapolres Sibolga AKBP Taryono meninjau DASHAT di Kelurahan Aek Muara Pinang.

Kantong Berita, SIBOLGA-Sebagai upaya pencegahan dan penanganan Stunting, Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja bersama PJU Polres Sibolga meninjau Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT), Jumat (31/3/2023).

Ada dua lokasi DASHAT yang ditinjau, diantaranya di Kelurahan Pancuran Bambu dan Kelurahan Aek Muara Pinang.

Diketahui, bahwa di 2 Kelurahan ini telah dilaksanakan program pemberian makanan tambahan kepada anak stunting, sekali dalam sebulan.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempersiapkan pembentukan Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) di setiap Kelurahan yang belum memiliki, guna membantu memberikan asupan makanan tambahan bagi anak Stunting dan anak dari keluarga kurang mampu sehingga dapat menekan angka Stunting di Kota Sibolga,” kata Kasi Humas Polres Sibolga IPTU Suyatno dalam keterangannya kepada wartawan.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Sibolga menghimbau kepada pihak Kelurahan untuk bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas dalam melakukan pendataan dan mengecek kondisi tempat tinggal yang mengalami Stunting. Sehingga dapat memberikan bantuan kepada Orang Tua Asuh yang diprogramkan oleh Dinas PPKB. (ril/red)