MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Terima Kunjungan Rektor IAKN Tarutung, Pemkab Tapteng Siap Jalin Kerja Sama

Foto : Pj Bupati Tapteng Elfin Elyas menerima kunjungan rektor IAKN Tarutung.

Kantong Berita, TAPTENG-Rektor Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Tarutung Prof. Dr. Ir. Albiner Siagian, M.Si audiesni dengan Pj Bupati Tapanuli Tengah Elfin Elyas, Sabtu (13/5/2023) malam.

Pada pertemuan yang digelar di rumah dinas Pj Bupati di bilangan Pandan, Tapanuli Tengah tersebut, Rektor IAKN Tarutung menyampaikan, tujuan kehadiran mereka untuk menjalin kerjasama dengan Pemkab Tapteng dalam berbagai hal, terutama pemanfaatan mahasiswa dari berbagai jurusan untuk dapat PPL dan magang di Pemkab Tapteng.

Diketahui, IAKN Tarutung telah memiliki 3 Fakultas, diantaranya Fakultas Ilmu Pendidikan Kristen (FIPK) yang terdiri dari 5 Prodi, Fakultas Ilmu Teologi (FIT) yang terdiri dari 3 Prodi, dan Fakultas Ilmu Sosial Humaniora Kristen (FISHK) yang terdiri dari 2 Prodi, ditambah 1 Pascasarjana yang terdiri dari 5 Prodi.

Dengan adanya MoU antara IAKN Tarutung dengan Pemkab Tapteng nantinya, para mahasiswa dari IAKN Tarutung bisa menerapkan ilmunya di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Pj Bupati Tapteng Elfin Elyas menyambut baik dan memberikan dukungan kepada IAKN Tarutung untuk terus berkembang, baik itu dalam bidang ilmu dan peningkatan kampus.

Katanya, Pemkab Tapteng siap menjalin kerja sama dengan IAKN Tarutung, karena memang dibutuhkan para mahasiswa dari perguruan tinggi untuk mengedukasi masyarakat.

“Kami sangat terbantu jika adik-adik mahasiswa dari IAKN Tarutung PPL maupun magang di Pemkab atau di tengah-tengah masyarakat Tapteng. Karena banyak hal yang bisa kita kerjakan untuk membangun dan melayani masyarakat,” kata Pj Bupati.

Menurutnya, kolaborasi itu sangat baik didalam melakukan kegiatan yang sifatnya membangun dan mendidik, dan itu sudah terlaksana di Kabupaten Tapanuli Tengah dengan perguruan tinggi lainnya.

“Saat liburan Idul Fitri kemarin, kita melibatkan para mahasiswa dari STIKES Sibolga menjadi duta wisata yang turun langsung ke lapangan atau tempat-tempat wisata untuk mengedukasi masyarakat menjaga kebersihan. Mereka juga kita libatkan untuk memperkenalkan objek-objek wisata Tapteng. Artinya, dengan ada kolaborasi maka berbagai hal dapat dilakukan,” ungkapnya.

Rektor IAKN Tarutung mengaku bangga dan senang. Walaupun baru bertemu, dia dapat melihat bahwa sosok dari Pj Bupati adalah sosok pemimpin yang baik dan memiliki gagasan yang baik pula.

Ada pun tindak lanjut dari audiensi tersebut yaknj penandatangan MoU antara IAKN Tarutung dengan Pemkab Tapteng yang direncakan dilaksanakan di kampus IAKN Tarutung pada acara penerimaan mahasiswa baru bulan Juli mendatang.

Turut mendampingi Rektor IAKN Tarutung dalam audiensi itu Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora Kristen, Dr. Maringan Sinambela, Wakil Dekan FAK Ilmu Sosial dan Humaniora Kristen, Rusmauli Simbolon, Kabag TU Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora Kristen, Fernando Sirait dan Kepala Prodi Pariwisata Budaya dan Keagamaan, Tio RJ Nadeak.

Mendampingi Pj Bupati, Plh Sekda Tapteng Herman Suwito dan Kadis Pendidikan Boy Rahman Hasibuan. (red)