MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Tinjau Banjir di Kolang, Pj Bupati Instruksikan Dinas PUPR Segera Lakukan Normalisasi Sungai

Tinjau Banjir di Kolang, Pj Bupati Instruksikan Dinas PUPR Segera Lakukan Normalisasi Sungai
Foto : Pj Bupati Tapteng Elfin Nainggolan meninjau lokasi banjir di Kolang.

Kantong Berita, TAPTENG-Pj Bupati Tapteng, Elfin Ilyas Nainggolan meninjau 2 lokasi banjir di Kecamatan Kolang, Kamis (17/11/2022).

Lokasi pertama yang dikunjungi yakni Kelurahan kolang Nauli, kemudian Dusun III, Desa Hurlang Muara Nauli.

Pada kesempatan tersebut, Elfin mencoba berdialog dengan warga korban banjir. Selanjutnya, memerintahkan OPD teknis terkait seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk segera mengatasi banjir dan potensi longsor di sejumlah tempat di wilayah Tapteng.

Sementara, Dinas PUPR diinstruksikan untuk segera melakukan normalisasi Sungai. Dan Dinas Sosial, menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak bencana.

Tidak ada korban jiwa pada bencana banjir tersebut, namun sejumlah rumah warga terendam air yang mengakibatkan pemilik rumah harus mengungsi.

Hadir mendampingi Pj Bupati Tapteng, Pimpinan OPD Pemkab Tapteng, Kapolsek Kolang AKP Taher Lubis, Camat Kolang Junita Siregar S.Pd, serta Lurah dan Kepala Desa. (red)