banner 728x250

Untuk Pertama Kali, Hari Pers Nasional Dirayakan di Kantor Imigrasi Sibolga

Foto : Kepala Imigrasi Sibolga, Saroha Manullang bersama jurnalis Sibolga-Tapteng meniup lilin perayaan HPN tahun 2022.

Kantong Berita, SIBOLGA-Kantor Imigrasi Sibolga menggelar perayaan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 bersama pada jurnalis Sibolga-Tapteng, Rabu (9/2/2022).

Foto : Kebersamaan Jurnalis Sibolga-Tapteng dengan Kantor Imigrasi Sibolga.

Acara yang digelar di kantor Imigrasi Sibolga tersebut merupakan wujud kemitraan yang terjalin baik antara jurnalis dengan Imigrasi Sibolga selama ini.

Perayaan dikemas sederhana dengan menghadirkan wartawan dari berbagai media yang tergabung dalam wadah organisasi jurnalis yang berbeda-beda. Diantaranya, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Ikatan Jurnalistik Televisi Indonesia (IJTI) dan Ikatan Wartawan Online (IWO).

“Ini spontanitas. Karena ini masih Pandemi, makanya kita undang perwakilan. Tapi bukan karena kurangnya rasa simpatik kami. Melainkan, bentuk rasa cinta dan rasa kolaborasi kita. Selamat ulang tahun buat kita semua yang terlibat di dunia pers. Selamat hari pers nasional, semoga media jaya, Indonesia jaya,” kata Kepala Imigrasi Sibolga Saroha Manullang membuka acara syukuran HPN tahun 2022.

Mewakili jurnalis Sibolga-Tapteng, Sahat Jason Gultom mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala Imigrasi Sibolga yang telah menunjukkan kepeduliannya terhadap para jurnalis.

Menurut Jason, perayaan HPN ini merupakan yang pertama kali digelar di kantor Imigrasi Sibolga.

“Terimakasih secara khusus kepada bapak Saroha Manullang. Ini adalah perayaan HPN pertama dirayakan di kantor imigrasi Sibolga,” kata Jason.

Sebagai mitra, pria yang juga menjabat sebagai Ketua PWI Sibolga-Tapteng ini mengaku sangat mendukung program perubahan Imigrasi Sibolga kearah yang lebih baik yang diterapkan Saroha Manullang selama menjabat sebagai Kepala Imigrasi Sibolga.

“Kami dari PWI khususnya mendukung secara positif. Kalaupun imigrasi kemarin menjadi juara, itu adalah riil. Harapannya, kolaborasi ini dapat semakin ditingkatkan antara wartawan dengan Imigrasi kedepannya. Terimakasih atas penghargaan yang diberikan imigrasi,” ungkapnya.

Amatan, acara tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) untuk menghindari kemungkinan penyebaran virus COVID-19.

Kepala Imigrasi Sibolga Saroha Manullang bersama perwakilan jurnalis Sibolga-Tapteng meniup lilin secara bersamaan, sebagai bentuk kebersamaan serta rasa syukur atas perayaan HPN tahun 2022. (red)