Untuk Pertama Kali, Hari Pers Nasional Dirayakan di Kantor Imigrasi Sibolga

Foto : Kepala Imigrasi Sibolga, Saroha Manullang bersama jurnalis Sibolga-Tapteng meniup lilin perayaan HPN tahun 2022.

Kantong Berita, SIBOLGA-Kantor Imigrasi Sibolga mengadakan perayaan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 bersama jurnalis Sibolga-Tapteng pada Rabu (9/2/2022).

Acara ini merupakan bukti dari hubungan kerjasama yang kuat antara jurnalis dan Kantor Imigrasi Sibolga selama ini.

Perayaan tersebut diadakan dengan sederhana, mengundang wartawan dari berbagai media yang tergabung dalam organisasi jurnalis yang berbeda, seperti Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Ikatan Jurnalistik Televisi Indonesia (IJTI), dan Ikatan Wartawan Online (IWO).

“Kami sangat menghargai kehadiran teman-teman jurnalis dalam perayaan ini. Meskipun hanya mengundang perwakilan karena situasi pandemi, ini adalah wujud apresiasi kami terhadap kerja keras dan kolaborasi kita. Selamat ulang tahun untuk kita semua di dunia pers. Semoga media kita semakin maju, dan Indonesia semakin jaya,” kata Kepala Imigrasi Sibolga, Saroha Manullang, dalam pembukaan acara perayaan HPN tahun 2022.

Mewakili jurnalis Sibolga-Tapteng, Sahat Jason Gultom mengucapkan terima kasih kepada Kepala Imigrasi Sibolga atas kepeduliannya terhadap para jurnalis.

Menurut Jason, perayaan HPN ini adalah yang pertama kali diadakan di kantor Imigrasi Sibolga.

“Kami ingin berterima kasih khusus kepada Bapak Saroha Manullang atas inisiatifnya. Ini adalah perayaan HPN pertama yang kami alami di Kantor Imigrasi Sibolga,” ucap Jason.

Sebagai mitra, Jason menyatakan dukungannya terhadap program perubahan yang dilakukan oleh Kantor Imigrasi Sibolga di bawah kepemimpinan Saroha Manullang.

“Kami dari PWI, khususnya, memberikan dukungan penuh. Jika Kantor Imigrasi sebelumnya telah memperoleh penghargaan, itu adalah pencapaian nyata. Kami berharap kerjasama antara wartawan dan Imigrasi dapat terus ditingkatkan di masa mendatang. Terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan,” ungkapnya.

Acara tersebut diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) guna mencegah penyebaran COVID-19.

Saroha Manullang dan perwakilan jurnalis Sibolga-Tapteng secara bersama-sama meniup lilin sebagai simbol kebersamaan dan rasa syukur dalam perayaan HPN tahun 2022.