MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Wakil Wali Kota ke Disperindag: Pedagang Kain Dibawah Kanopi Dipindahkan ke Lantai 2

Foto : Wakil Wali Kota Sibolga Pantas Maruba Lumban Tobing didampingi Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Rudolf Supratman Butarbutar,.Kadis Perindag Sibolga Ramayana Tambunan.

kantongberita.com, SIBOLGA | Pedagang Pasar Sibolga Nauli yang menuntut lapak jualan didalam areal pasar Sibolga Nauli akhirnya bertemu dengan Wakil Wali Kota Sibolga Pantas Maruba Lumban Tobing, Rabu (6/3/2024).

Pertemuan yang digelar di ruang Nusantara Kantor Wali Kota Sibolga tersebut kemudian menghasilkan kesepakatan, diantaranya akan dilakukannya penataan ulang pedagang. Kemudian, memberikan tempat di areal Pasar kepada pedagang lama yang saat ini berjualan di sepanjang jalan Patuan Anggi.

Dan yang paling menariknya lagi, Pantas memerintah Disperindag untuk memindahkan pedagang kain yang berada di pelataran lantai 1 termasuk yang berjualan dibawah Kanopi ke lantai 2, yang seyogyanya merupakan lokasi para pedagang kain.

“Sebenarnya dengan peraturan kita itu, pedagang kain tidak bisa turun ke lantai 1. Nah, ini juga sudah kita tekankan kepada Perindag agar jangan ada pedagang kain yang turun ke lantai 1. Nah, ini kan ada kemarin, ada kanopi, ada pedagang-pedagang kain, nanti kita suruh ditertibkan Perindag, biar naik mereka ke atas,” kata Pantas.

Menurutnya, yang harusnya menempati pelataran lantai 1 adalah para pedagang yang saat ini menggelar dagangan di sepanjang jalan Patuan Anggi karena tidak kebagian lapak di dalam areal pasar.

“Pedagang yang tidak tertampung seperti mereka-mereka ini seharusnya berdagang disitu,” pungkasnya.

Amatan, hadir pada pertemuan tersebut, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Rudolf Supratman Butarbutar,.Kadis Perindag Sibolga Ramayana Tambunan, Kabid Perdagangan Ananta Siregar, Kepala UPTD Pasar Sibolga Nauli Johannes Panjaitan serta beberapa staf UPTD Pasar Sibolga Nauli. (rif)