Widya Christanti Florencia Togatorop Jabat Kepala Urusan Kepegawaian Kantor Imigrasi Sibolga – Wujudkan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK WBBM

Foto : Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Imam Suyudi melantik dan mengambil sumpah Jabatan Administrasi dan Jabatan Fungsional di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Jumat (4/3/2022).

Kantong Berita, MEDAN-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Imam Suyudi melantik dan mengambil sumpah Jabatan Administrasi dan Jabatan Fungsional di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Jumat (4/3/2022).

Ada 4 orang yang dilantik di Aula Soepomo tersebut, salah satunya adalah Widya Christanti Florencia Togatorop, Pejabat Struktural Imigrasi Eselon V, yang dipercayai mengemban tugas sebagai Kepala Urusan Kepegawaian Kantor Imigrasi Sibolga.

Kemudian, 2 orang lainnya dilantik sebagai Fungsional Perancang Peraturan Perundang-Undangan Madya dan 1 orang lagi sebagai Fungsional Analis Kepegawaian Pertama.

Pada saat pelantikan, Imam Suyudi didampingi Kepala Divisi Administrasi Betni Humiras Purba, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Purwanto yang disaksikan oleh Kepala Bagian Umum Sahata Marlen Situngkir dan Kepala Bidang HAM Flora Nainggolan.

Kakanwil Imam Suyudi di awal sambutannya mengajak untuk mematuhi protokol kesehatan 5M.

Lebih lanjut, Imam menyampaikan kepada Pejabat yang telah dilantik agar menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab. Kedepan, tugas Kementerian Hukum dan HAM terutama di bidang masing-masing tentunya tidak semakin ringan, dituntut untuk tampil dibarisan terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat umum.

“Pelayanan cepat, tepat dan terarah merupakan sesuatu hal yang ditunggu-tunggu oleh semua lapisan masyarakat, yang tercermin dalam bekerja Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif (PASTI) sehingga mampu menjadi aparatur Kementerian Hukum dan HAM yang SMART, kompeten, konsisten, konektifitas membangun sinergitas, kreatif dan inovatif serta memanfaatkan teknologi informasi secara optimal untuk mendukung terlaksananya Reformasi Digital, Reformasi Hukum, E-Government Pasti Nyata dan Corporate University dalam Transformasi Digitalisasi Kementerian Hukum dan HAM,” kata Imam.

Secara khusus Imam berpesan kepada Widya Christanti Florencia Togatorop yang baru saja dilantik, untuk terus mendukung kebijakan pimpinan dalam memajukan institusi khususnya dalam bidang SDM di lingkungan Kantor Imigrasi Sibolga.

“Bantu pimpinan, tingkatkan kinerja dan loyalitas serta jaga amanat yg telah diberikan pimpinan kepadamu untuk berkinerja lebih giat lagi, cepat menyesuaikan dan beradaptasi dengan lingkungan kerja, tingkatkan kerjasama dan pengetahuan dibidang Kepegawaian. Ingat, evaluasi dan catatan tetap akan diberikan kepada siapa pun yang berkinerja baik. Pimpinan akan tetap memperhatikan setiap pegawai yang sudah memberikan kinerja tinggi dan loyalitas dibandingkan pegawai yang bekerja biasa-biasa saja,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya, Imam menyampaikan ucapan selamat bekerja dan berkarya kepada Pejabat Administrasi dan Fungsional yang telah dilantik.

“Mari kita teruskan dan kita tingkatkan kerjasama dan kebersamaan kita dalam mengemban tugas dan fungsi dalam peningkatan Kinerja dan Nilai Akuntabilitas, Integritas Pelayanan Publik serta Nilai Reformasi Birokrasi dalam menyukseskan segala program-program Kementerian Hukum dan HAM, dengan kesungguhan dalam itikad baik, kerja keras, kerja cerdas, serta kerja ikhlas dengan semangat harmonisasi dalam gerak dan langkah dalam mewujudkan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM,” pungkasnya. (red)