3 Kepala Daerah Apresiasi Sosok Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam Buku Autobiografi Politisi Muda dari Barus

  • Bagikan
Foto : Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Bupati Tapsel Dolly Pasaribu.

Kantong Berita, TAPTENG-Launching buku autobiografi Politisi Muda dari Barus dihadiri 3 Kepala Daerah yakni Wali Kota Medan Bobby Nasution, Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan dan Bupati Tapsel Dolly Pasaribu.

Dalam pidatonya, ketiganya mengapresiasi launching buku autobiografi sosok Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Bahkan, mereka mengaku telah belajar banyak dari Bakhtiar dalam berpolitik. Sehingga berharap, langkah Bakhtiar akan diikuti oleh kaum muda lainnya untuk kemajuan Kabupaten Tapanuli Tengah dan Sumatera Utara.

Acara tersebut juga dikemas dengan perayaan ulang tahun Bakhtiar Ahmad Sibarani yang ke-37.

Pada kesempatan tersebut, Bobby, Jamaluddin dan Dolly memberikan cendramata kepada Bakhtiar sebagai ucapan selamat atas launching buku autobiografi sekaligus ucapan selamat ulang tahun yang ke-37.

Dikemas dengan megah, pada acara tersebut hadir penyanyi papan atas seperti Rany Simbolon dan suaminya Dorman Manik. Kemudian, ada juga Maria Calista yang merupakan jebolan ajang pencarian bakat Mamamia Indosiar, Style Voice serta Novi KDI.

Sekdakab Tapteng Yetty Sembiring sebelumnya dalam laporannya sebagai ketua panitia acara berharap, dengan launchingnya buku autobiografi ini, akan muncul para Politisi muda asal Tapteng lainnya yang berkomitmen membangun kampung halamannya seperti yang telah dilakukan Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Baca Juga :   Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Tapteng, Bupati Bakhtiar; Jangan gara-gara mereka anak-anak gak bisa sekolah

“Dengan launchingnya buku ini akan muncul politisi-politisi muda di Kabupaten Tapanuli Tengah,” kata Yetty.

Tak hanya itu, mantan ajudan Bakhtiar ini juga menyorot kehadiran Wali Kota Medan Bobby Nasution pada acara launching buku autobiografi tersebut.

Menurutnya, dengan kolaborasi kedua Politisi muda ini, Bobby dan Bakhtiar akan memberi nilai positif terhadap kemajuan pembangunan Sumatera Utara kedepan.

“Mudah-mudahan dengan silaturahmi kedua politisi muda Sumatera Utara ini memberi aura positif bagi provinsi Sumatera Utara,” pungkasnya.

Rangkaian acara juga diisi dengan sebuah video seputar pencapaian pembangunan yang telah dilakukan oleh Bakhtiar bersama wakilnya Darwin Sitompul selama menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tapteng ditampilkan pada layar lebar diatas panggung.

Dimana, sejak memimpin tahun 2017 hingga 2021, pasangan Bakhtiar-Darwin terbukti telah membangun infrastruktur jalan sepanjang 243,90 Km yang tersebar dk 20 Kecamatan di Tapteng.

Dengan rincian, pembangunan jalan Hotmix sepanjang 219,52 Km, jalan Lapen sepanjang 23,49 Km dan jalan Telford (pengerasan) sepanjang 0,887 Km.

Selain itu, mereka juga telah membangun sebanyak 857 rumah warga yang kurang mampu yang juga tersebar di 20 Kecamatan melalui program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Baca Juga :   Bobby Nasution Berbagi Sembako di Masjid Raya Pandan; HIPMI hadir merasakan kesulitan yang dihadapi masyarakat pada saat Pandemi

Video biografi Bakhtiar juga dipertontonkan pada acara tersebut. Diceritakan dalam video tersebut, siapa sebenarnya sosok sang Politisi muda dari Barus tersebut.

Dari mulai latar belakang keluarga, tempat mengenyam pendidikan hingga memutuskan berkiprah di dunia politik dan berhasil menjadi Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah setelah 2 periode menjadi anggota DPRD Tapteng.

Usai pertunjukan tarian opening, Bakhtiar didampingi istri Ny. Citra Bakhtiar Sibarani dan 3 buah hati mereka, menekan tombol sebagai bukti telah launchingnya buku autobiografi Politisi Muda dari Barus.

Hadir pada kesempatan tersebut, sang penulis naskah buku, Siti Rahmah. Di hadapan ribuan tamu dan undangan yang hadir, Siti yang pernah teman satu sekolah Bakhtiar menceritakan proses yang dia lakukan hingga buku autobiografi tersebut selesai ditulis.

Buku dengan sampul bergambar Bupati Tapteng tersebut pun dibagikan kepada seluruh tamu dan undangan yang hadir. Termasuk kepada guru yang pernah mengajar sang Politisi Muda sewaktu mengenyam pendidikan di MIN dan SMPN 1 Barus. (red)

  • Bagikan