3 Rumah di Desa Mela I Tertimbun Longsor; Bupati Tapteng Langsung Kirim Bantuan

  • Bagikan
Foto : Dinas Sosial Tapteng dan Camat Tapian Nauli menyerahkan bantuan kepada korban longsor.

Kantong Berita, TAPTENG-Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani langsung gerak cepat mengirim bantuan bagi korban longsor yang terjadi di Dusun II Desa Mela I, Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Selasa (9/11/2021) sekira pukul 5.00 WIB dini hari.

Bantuan awal tersebut diserahkan pagi oleh Camat Tapian Nauli, Rinaldy Siregar dan Dinas Sosial Tapteng. Tak hanya itu, bantuan berikutnya diserahkan sore harinya oleh Dinas Sosial Tapteng.

“Sesuai instruksi Bupati Tapanuli Tengah, Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani, kita dari Dinas Sosial telah menyerahkan tambahan bantuan awal kepada masyarakat yang menjadi korban bencana alam tanah longsor,” kata Kadis Sosial Tapteng, Robby Edata Manik, S.AP, M.AP dalam keterangan persnya.

Baca Juga :   Berpakaian Adat Pesisir, Wakil Bupati Tapteng Ikuti Upacara Harlah Pancasila

Adapun keluarga yang menjadi korban tanah longsor yakni, Parmansyah Panjaitan (43), Naek Tua Marbun (37), dan Daniel Nainggolan (43).

Terpisah, Plt. Kalaksa BPBD Tapteng, Rahmad Saleh Jambak, S.STP, M.Si menyebut, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Personil BPBD bersama TNI-Polri masih berada di lokasi kejadian melakukan evakusi material longsor.

“Saat ini petugas kita dari SRC BPBD bersama TNI-Polri dan dibantu masyarakat sedang melakukan evakusi barang-barang korban ke tempat yang lebih aman, dan juga melakukan pembersihan material longsor tanah yang telah menimbun rumah para korban,” terang Rahmad.

Baca Juga :   Hari Ini Posko Penyekatan di Perbatasan Kembali Dibuka; Bentuk Dukungan Bupati Tapteng Terhadap Penerapan PPKM Mikro di Sibolga

Dijelaskannya, berdasarkan keterangan para korban dan warga sekitar lokasi kejadian, sebelum terjadi longsor, sekitar pukul 4.30 WIB dini hari, rumah korban terasa bergoyang.

Pemilik rumah langsung beranjak keluar. Tiba-tiba tanah mulai bergerak disertai longsoran yang langsung menimpa ketiga rumah tersebut.

Mengingat kondisi cuaca yang ekstrim belakangan ini, Rahmat mengimbau kepada masyarakat, agar selalu waspada. (red)

  • Bagikan