Bupati Tapteng Serahkan Zakat Kepada 500 KK di Kecamatan Barus

  • Bagikan
Foto : Bupati Tapteng, Bakhtiar Sibarani menyerahkan zakat kepada 500 KK warga Kecamatan Barus.

Kantong Berita, TAPTENG-Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakilnya Darwin Sitompul bersama Ketua DPRD, Khairul Kiyedi Pasaribu, Wakil Ketua Willy Sahputra Silitonga dan pengurus Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Tapteng membagikan zakat kepada 500 Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Barus, Rabu (5/5).

Pembagian dipusatkan di Masjid Al-Ikhlas, Desa Bukit Patupangan, Kecamatan Barus.

Karena situasi masih Pandemi Covid-19, penyerahan zakat dilaksanakan secara simbolis kepada 10 orang perwakilan penerima zakat dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Besaran zakat yang diterima oleh masing-masing KK sebesar Rp400.000/orang.

Dalam sambutannya, Bakhtiar menyebutkan, bahwa zakat yang dibagikan merupakan hasil pengumpulan zakat dari gaji Bupati dan ASN Pemkab Tapteng yang beragama Islam, bukan dari APBD Tapteng.

Baca Juga :   Jurtul KIM di Barus Ditangkap dari Warung

”Zakat ini dari gaji Bupati dan gaji seluruh ASN yang beragama Islam. Kami sebagai pemimpin mengingatkan agar kita menyalurkan zakat kita pada yang berhak menerimanya. Karena di harta kita ada rezeki orang lain. Adapun zakat keluarga kami dari usaha dibagikan secara pribadi,” kata Bakhtiar.

Sebelumnya kata mantan Ketua DPRD Tapteng ini, sebelum jadi Bupati dana Baznas Tapteng sebesar Rp170.000.000. Kini jumlahnya naik menjadi Rp2, 4 Milyar.

“Dulu sebelum kami jadi Bupati Tapanuli Tengah, dana Baznas itu cuma dapat Rp170 juta setahun. Tetapi setelah kami jadi Bupati, alhamdulillah dana yang terhimpun mencapai Rp2,4 miliar per tahun,” ungkapnya.

Baca Juga :   Pembakaran Mobil Anggota DPRD Tapteng, Bakhtiar; Kepada para pelaku dan aktor utamanya jangan sok dan merasa hebat

Pada kesempatan tersebut, Bupati mengajak masyarakat untuk saling memaafkan.

“Yang namanya manusia, pasti mempunyai kesalahan, kesilapan dan kekhilafan. Mari kita saling memaafkan dan mendoakan. Semoga kita dapat bertemu kembali pada Bulan Ramadhan yang akan datang,” ujar Bakhtiar.

Dijelaskannya, pendistribusian zakat kepada warga terus dilakukan hingga saat ini dan telah memasuki tahun keempat masa kepemimpinannya bersama Darwin.

Tahun ini, zakat tersebut dibagikan kepada 11.000 KK yang berhak mendapatkannya.

“Semoga ini bermanfaat dan kita semuanya diberikan kesehatan, dimurahkan segala urusan, dilapangkan rejeki, serta panjang umur dan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” pungkasnya.

Turut hadir di acara itu, sejumlah Anggota DPRD Tapteng, Camat Barus serta Kepala Desa. (ril/red)

  • Bagikan