BSI Bagi Sembako Kepada Kaum Dhuafa dan Korban Kebakaran Pasar Belakang

  • Bagikan

Kantong Berita, SIBOLGA-Dalam program Ramadhan hebat tahun 2021, Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Sibolga bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas-BSI) memberikan bantuan sembako kepada kaum Dhuafa di Masjid Al-Mukhlisin Kecamatan Sibolga Sambas.

Sebanyak 30 paket Sembako langsung diserahkan oleh Kepala Kantor Cabang BSI Sibolga Zulfikar kepada kaum Dhuafa beserta para Imam dan Jamaah Masjid Al-Mukhlisin, Kamis (6/5) sore.

“Alhamdulillah, pada bulan yang berkah ini, BSI Kanca Sibolga yang berkerjasama dengan BAZNAS-BSI telah menunaikan hajatnya. Secara simbolis kita telah serahkan Paket Sembako kepada kaum Dhuafa dan juga termasuk imam Masjid beserta Jamaah Masjid Al-Mukhlisin,” kata Zulfikar.

Baca Juga :   Sibolga Berlakukan 'Wajib' Pakai Masker

Dalam pemberian paket bantuan tersebut, Jamaah Masjid Al-Mukhlisin mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada Bank BSI cabang Sibolga atas bantuan yang diberikan dipenghujung Ramadhan.

Usai pemberian bantuan sembako, Kanca BSI beserta jajaran lainnya langsung menuju rumah tanggap Darurat korban kebakaran di pasar belakang Kecamatan Sibolga Kota, guna untuk memberikan Iftar atau makanan lengkap untuk orang yang berbuka puasa khusus korban kebakaran.

“Setelah itu kita langsung menuju pasar belakang, untuk memberikan makanan atau iftar kepada seluruh korban kebakaran di pasar belakang, mudah-mudahan ini bermanfaat,” ungkapnya.

Zulfikar menambahkan, kedepan BSI akan datang kembali untuk memberikan bantuan lainnya khusus kepada korban kebakaran. Harapannya, agar semua korban dapat bersabar dalam menghadapi musibah yang dialami.

Baca Juga :   PDP Asal Sibolga yang Dirujuk ke RSU Martha Friska Meninggal Dunia

Mananggapi itu, Plt Kepala Pelaksana BPBD Kota Sibolga, Dra Hj. Masnot MA, didampingi Lurah Pasar Belakang, Herlinda Tanjung mengatakan, kiranya bantuan yang telah disalurkan dari semua pihak dan termasuk bantuan pangan yang telah diberikan BSI, kiranya bisa bermanfaat dan mengurangi beban para korban.

“Tentu ini sangat bermanfaat bagi warga saya yang ditimpa musibah kebakaran beberapa hari lalu, mudah-mudahan BSI selalu eksis. Kemudian selalu ramah dalam melayani masyarakat dan peduli terhadap warga yang membutuhkan,” kata Herlinda. (red)

  • Bagikan