70 Anak Yatim Piatu Terima Bansos Polres Sibolga

Kantong Berita, SIBOLGA – Polres Sibolga mendistribusikan bantuan sosial berupa beras pada Selasa (14/7) sebagai upaya untuk membantu meringankan dampak ekonomi yang ditimbulkan oleh Pandemi Covid-19. Ini juga merupakan bagian dari kegiatan Empathy Building Polri untuk anak-anak yatim piatu.

Sebanyak 70 anak yatim piatu di rumah pengasuh H. Ustadz Zainun Sinaga menerima bantuan tersebut, dengan setiap anak menerima 10 Kg beras.

Selama acara tersebut, Polres Sibolga juga memberikan pembinaan, penyuluhan, dan edukasi tentang pencegahan Covid-19 di masa adaptasi kebiasaan baru dengan mematuhi protokol kesehatan, seperti penggunaan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

“Selain itu, kami juga memberikan himbauan Kamtibmas kepada para anak yatim piatu untuk mengantisipasi tindakan premanisme dan radikalisme,” kata Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin dalam keterangan persnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Waka Polres Sibolga AKBP Sutrisno, SH, Kabag Sumda Kompol Irianto SH, Kasat Binmas Iptu Daniel, dan KBO Binmas Aiptu Suwardi, serta tokoh agama dan masyarakat seperti H. Ustadz Zainun Sinaga, Hotma Pasaribu, dan Albar.