Tak Sampai 2 Jam, Pelaku Curanmor di Pandan Berhasil Ditangkap

  • Bagikan

Kantong Berita, TAPTENG-Dua pria membawa kabur Sepeda Motor milik Bualazatulo Lase (35) dari depan rumahnya di jalan Oswald Siahaan, Lingkungan II, Kelurahan Aek Tolang, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Senin (13/7) sekira pukul 10.30 WIB.

Setelah menerima laporan korban, Sepeda Motor jenis Yamaha N Max BB 2614 MZ, pada hari itu juga berhasil ditemukan oleh tim khusus Polres Tapteng berikut para pelaku.

Dari hasil pemeriksaan keduanya berinisial LHPS alias L dan WMH alias I.

Menurut keterangan Dedy, kejadian bermula setelah dia pulang belanja dan memarkir Sepeda Motornya di teras rumah sekaligus warung usaha istrinya.

Baca Juga :   Pria Ini Santai Hisap Ganja Dipinggir Jalan

Saat itu, Dedy lupa mencabut kunci Sepeda Motor.

“Desy memarkirkan Sepeda Motornya di teras rumahnya dan saat itu dia lupa untuk mengambil kunci kontaknya. Lalu saksi memberikan pesanan belanja kepada istrinya. Saat itu istrinya sedang menjaga kedai di rumahnya,” terang Kapolres Tapteng AKBP Nicolas dalam keterangannya melalui Paur Subbag Humas Ipda JS Sinurat, Selasa (14/7).

Setelah itu, kedua pelaku datang ke berpura-pura meminjam Korek Api Gas di warung milik Dedy.

Tiba-tiba, istri Dedy yang bernama Yanti Tanjung melihat Sepeda Motornya dibawa kabur para pelaku.

Yanti sempat mengejar, namun tidak berhasil menangkapnya. Yanti dan Dedypun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pandan

Baca Juga :   Oknum TNI Bunuh Istri di Tapteng; Hasil Rekonstruksi, Dilatarbelakangi Asmara

Sesampai dirumah pelapor, lalu datang dua orang laki-laki yang tidak dikenal untuk meminjam mancis kepada istri pelapor, beberapa menit kemudian istri pelapor melihat septor sudah dibawa oleh orang yang tidak dikenal yang meminjam mancis kepada istri pelapor.

Lalu istri pelapor mengejar dan berteriak mintak tolong selanjutnya istri pelapor memberitahukan kepada pelapor bahwa septor sudah hilang di larikan oleh orang yang tidak dikenal.

Akibat kejadian tersebut pelapor merasa keberatan dan selanjutnya melaporkan ke Kantor Polsek Pandan sekira pukul 13.30 WIB.

“Tidak sampai 2 jam kemudian, keduanya berhasil kita amankan,” pungkasnya. (ril/jul/kb)

  • Bagikan