Akan Ada Sanksi Bagi PNS dan THL yang Tidak Pakai Masker

  • Bagikan

Kantong Berita, SIBOLGA-Pemko Sibolga telah menerapkan di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan THL wajib mengenakan Masker.

Hal tersebut untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 sesuai anjuran Pemerintah.

“Himbauan pakai masker sudah kita laksanakan mulai hari Rabu (1/7) secara menyeluruh di OPD di kota Sibolga,” kata Singkat Sijabat, Kepala SatPol PP dan Pemadam Kebakaran Kota Sibolga ditemui di kantornya, Selasa (7/7).

Untuk memastikan seluruh Pegawai mengenakan Masker, Singkat memerintahkan anggotanya untuk turun ke setiap OPD sebelum apel pagi berlangsung.

“Sebelum mereka apel pagi, kita sudah siap di OPD masing-masing. Mengecek kehadiran pegawai apakah mereka sudah mematuhi anjuran sesuai surat edaran Permenkes dan Permendagri,” terangnya.

Baca Juga :   Api Lalap 4 Rumah di Jalan Walet

Diakuinya, kalau saat ini belum ada sanksi tegas bagi Pegawai yang tidak mengenakan masker. Masih sebatas himbauan.

Namun, tidak dipungkiri kedepannya, akan ada sanksi yang diberikan. Sebagai bukti keseriusan pemerintah dalam menangani Covid-19.

“Kita lihat dulu perkembangan PNS atau pun THL yang belum pakai masker. Bisa aja kita buat seperti itu, yang tidak pakai masker tidak boleh masuk kantor,” tegasnya.

Seperti yang saat ini telah diterapkan di kantor SatPol PP dan Pemadam Kebakaran Kota Sibolga, dimana setia personil yang tidak mengenakan masker akan dihukum.

Baca Juga :   Jadi Kurir Sabu Untuk Memenuhi Kebutuhan Hidup; Ditangkap Saat Antar Pesanan

“Kita suruh push up bagi yang tidak pakai masker. Memang, harus dimulai dari kita (SatPol PP dan Pemadam Kebakaran),” pungkasnya.

Selain itu, dalam waktu dekat pihaknya juga akan membagikan selebaran berisi himbauan di setiap OPD, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Hasilnya, akan kita laporkan ke pimpinan (Walikota Sibolga),” kata Singkat sembari mengimbau kembali seluruh PNS dan THL untuk membiasakan diri memakai masker. Dengan demikian, diluar jam kantor, ditengah masyarakatpun, PNS dan THL dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya. (jul/kb)

  • Bagikan