Apresiasi yang Tinggi dari Pj Bupati Tapteng Kepada Violetha Sianturi Ikuti Ajang Bergengsi Miss Remaja Sumatera Utara 2023

Kantong Berita, TAPTENG-Kabupaten Tapanuli Tengah bangga atas prestasi gemilang yang diraih oleh salah satu putri terbaiknya, Violetha Sianturi. Pj Bupati Tapanuli Tengah, Elfin Elyas, memberikan apresiasi yang tinggi atas pencapaian luar biasa Violetha Sianturi dalam ajang bergengsi, Miss Remaja Sumatera Utara 2023.

Penghargaan tersebut berhasil diraih oleh Violetha Sianturi pada tanggal 15 Juni 2023 di Tapanuli Utara.

Berusia 14 tahun, gadis cantik asal Kecamatan Sarudik ini berhasil mencatatkan namanya sebagai juara Miss Remaja Sumatera Utara 2023.

Tidak hanya itu, pada tanggal 7 Juli 2023, Violetha juga berhasil meraih penghargaan First Runner-Up Miss Remaja Indonesia dan The Best Evening Gown 3 Miss Remaja Indonesia dalam acara yang digelar di Jakarta.

Pj Bupati Tapanuli Tengah, Elfin Elyas, berharap Violetha Sianturi dapat terus berprestasi dan mengikuti ajang-ajang bergengsi berikutnya, seperti Miss Eco Teen Indonesia.

“Terima kasih telah membanggakan nama Kabupaten Tapanuli Tengah. Teruslah menjadi duta kebanggaan kita semua,” kata Pj Bupati.

Violetha sendiri merasa sangat bersyukur atas dukungan dan bantuan moril serta materiil yang diberikan oleh Pj Bupati Tapanuli Tengah Elfin Elyas dan Wali Kota Sibolga H Jamaluddin Pohan.

Ia menyatakan dukungan ini telah membantu dan mendorongnya untuk tampil maksimal dalam setiap penampilannya di ajang kecantikan.

“Saya merasa sangat bersyukur dan bangga telah terpilih menjadi Miss Remaja Sumatera Utara 2023 dan juga meraih penghargaan First Runner-Up Miss Remaja Indonesia dan The Best Evening Gown 3 Miss Remaja Indonesia. Ini semua berkat dari Tuhan. Saya baru kali ini mencoba mengikuti ajang ini dan langsung terpilih. Biarlah prestasi ini untuk membanggakan Provinsi Sumatera Utara khususnya Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapteng dan Kota Sibolga,” ujar Violetha.

Pesannya kepada para remaja di Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga untuk tidak ragu mengikuti berbagai kegiatan meskipun jauh dari ibu kota provinsi.

Dengan tekad dan usaha yang gigih, Violetha telah membuktikan bahwa jarak bukanlah penghalang untuk meraih prestasi gemilang.

Atas prestasinya, Putri dari pasangan Heryanto Sianturi dan Srie Mastika Hutagalung itu mendapatkan uang pembinaan, mahkota, selempang, dan beragam hadiah lainnya.

Anak ketiga dari empat bersaudara ini berharap semoga keberhasilan ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya untuk selalu berusaha dan berprestasi di bidang yang mereka geluti. (red)