banner 728x250

Audiensi ke Kantor Bupati Tapteng, IPRM Dukung Pemberantasan Tempat Maksiat, Judi dan Narkoba

Foto : IPRM audiensi ke kantor Bupati Tapteng disambut Kepala Dinas Pendidikan Tapteng, Boy Rahman Hasibuan, S.IP, M.AP dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Tapteng, Basyri Nasution, SP, di Ruang Rapat Sekdakab Tapteng.

Kantong Berita, TAPTENG-Ikatan Pemuda Remaja Masjid (IPRM) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) menyambangi kantor Bupati Tapanuli Tengah, Kamis (31/3/2022).

Kehadiran Ketua IPRM Tapteng Musliadi Simanjuntak, S.Pd.I bersama jajaran pengurusnya disambut oleh Kepala Dinas Pendidikan Tapteng, Boy Rahman Hasibuan, S.IP, M.AP dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Tapteng, Basyri Nasution, SP, di Ruang Rapat Sekdakab Tapteng.

Pada pertemuan tersebut, Musliadi menjelaskan sekilas Program Gerakan IPRM dalam pembinaan Pemuda Remaja Masjid di Tapteng. IPRM juga berencana ingin melibatkan Pemkab Tapteng pada program tersebut.

“Kehadiran kami beraudiensi adalah ingin bersilaturahmi dan juga ingin menyampaikan program kerja dan menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah,” kata Musliadi.

Adapun program yang dimaksud diantaranya, membentuk Kepengurusan IPRM di setiap Kecamatan se-Kabupaten Tapanuli Tengah, khususnya di bulan Ramadhan.

Dengan harapan, akan lahir IPRM yang berakhlak, mandiri, dan berkepribadian yang luhur, serta memiliki Ilmu Pengetahuan (IMTEK) dan Iman Taqwa (IMTAQ) disetiap Kecamatan melalui Tarbiyah penempahan bulan suci Ramadhan.

“Di bulan suci Ramadhan ini, Insya Allah IPRM Tapanuli Tengah juga akan melakukan Syafari Kurma Ramadhan (Kunjungan Ramadhan) di setiap Kecamatan se-Kabupaten Tapanuli Tengah, yang Insya Allah akan dimulai pada malam ke-11 Ramadhan yang akan datang. Dan dalam waktu dekat, IPRM akan melakukan Deklarasi Akbar sebagai Gerakan Persatuan Pemuda Remaja Masjid Tapanuli Tengah sebagai wadah dakwah, sosial dan pembinaan Pemuda Remaja Masjid se-Tapanuli Tengah,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, IPRM juga menyatakan komitmennya mendukung Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani, memberantas tempat-tempat maksiat, judi, dan narkoba di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Menanggapi itu, Kadis Pendidikan Tapteng dan Kepala BPKPAD Tapteng, menyampaikan terima kasih dan permohonan maaf Bupati Tapteng yang tidak dapat hadir pada pertemuan tersebut.

“Sebelumnya kami menyampaikan permohonan maaf dari Bapak Bupati, tidak bisa hadir dan menemui saudara-saudara. Berhubung Bapak Bupati sedang ada tugas yang harus diselesaikan. Dalam kesempatan ini, kami menyambut baik dan mendukung program kerja yang akan dilaksanakan oleh IPRM Tapanuli Tengah seperti yang telah dipaparkan,” kata Kadis Pendidikan Tapteng.

Dia juga menyampaikan harapan Bupati Tapteng kepada IPRM Tapteng agar mampu hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai gerakan terdepan untuk mewujudkan Pemuda tangguh, mandiri, berkarakter dan berakhlakul Karimah, serta terhindar dari pergaulan bebas dan juga penyalahgunaan Narkoba.

“Kalau untuk kebaikan, Insya Allah Aparatur Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, baik yang di Kelurahan dan Desa, serta Kecamatan akan memberikan dukungan dalam setiap gerakan IPRM kedepan,” pungkasnya. (red)