banner 728x250

Gelar Rapat Bersama Perwakilan TBBM, SPBU dan Disperindag | Kapolres Sibolga Tegaskan Aturan Pembelian BBM dan Sembako

Foto : Kapolres Sibolga AKBP Taryono menggelar rapat bersama perwakilan TBBM, SPBU dan Disperindag.

Kantong Berita, SIBOLGA-Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja menggelar rapat bersama perwakilan Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Sibolga, SPBU dan Disperindag Sibolga, Kamis (31/3/2022).

Rapat tersebut membahas terkait ketersediaan BBM. Dimana belakang, terjadi antrian panjang khusus kendaraan berbahan bakar Solar di setiap SPBU.

Kemudian, pertemuan tersebut juga membahas masalah ketersediaan dan harga sembako menjelang Ramadhan di Kota Sibolga.

“Sebelumnya sudah sama sama kita ketahui bahwa terjadi antrian di SPBU pada saat pengisian BBM jenis solar seperti SPBU Taman Bunga dan SPBU Kebun Jambu,” kata Kapolres Sibolga pada pertemuan tersebut, seperti dikutip dari keterangan tertulis yang disampaikan oleh Kasi Humas Polres Sibolga AKP Ramadhansyah Sormin.

Harapan dari pertemuan tersebut, agar antrian BBM di setiap SPBU dapat dikendalikan dengan ketersediaan BBM yang cukup.

“Seperti stok BBM di SPBU jangan sampai kosong, yang dapat menimbulkan kemacetan. Berkordinasi dengan Polres Sibolga terkait pengamanan dan pengaturan lalin di sekitar SPBU,” ungkap Kapolres.

Tak hanya itu, Kapolres juga menegaskan kepada pengelola SPBU untuk tidak lagi melayani pembelian BBM dengan menggunakan jerigen.

“Dilarang pembelian BBM menggunakan jerigen atau pembelian berulang. Pembatasan pembelian JBT jenis Solar bersubsidi 40 liter per kendaraan. Untuk kendaraan Pribadi roda empat, 60 liter perkendaraan. Untuk kendaraan angkutan umum roda empat 100 liter perkendaraan,” pungkasnya.

Hadir pada pertemuan tersebut, Kabag Ops Kompol Jono Sirait,SH,MH, Kasat Reskrim AKP D.Harahap,SH, Kasi Humas AKP R Sormin,S.Ag,Kasi Propam AKP Ifki H Nasution,SH, KBO Intel Iptu Martua Sinaga dan Kanit Tipiter Reskrim Aiptu JB Napitupulu.

Perwakilan dari TBBM Sibolga Fajar dan Hernawan. Kemudian, perwakilan dari Dinas Perindag Sibolga Ananta Supriadi Siregar, dari SPBU Taman Bunga Mukhsin Lubis dan Gordon Simanjuntak dan dari SPBU Kebun Jambu Jonryo Hutasoit dan Togi Hutagalung.

Disamping itu, Kapolres menegaskan bahwa ketersediaan BBM dan sembako cukup dalam menyambut Ramadhan 1443 H/2022 M.

Dan dihimbau kepada masyarakat agar membeli dengan seperlunya. (red)