banner 728x250

Polres Tapteng akan Monitoring Ketersediaan BBM di SPBU Selama Ramadhan

Foto : Petugas Intelkam Polres Tapteng saat monitoring di salah satu SPBU di Tapteng.

Kantong Berita, TAPTENG-Polres Tapteng melakukan Monitoring ketersediaan dan pendistribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), Jumat (1/4/2022).

Hal tersebut dilakukan guna menjaga situasi kondusif menjelang bulan suci Ramadhan, terlebih terhadap BBM jenis Bio Solar.

Dalam keterangan tertulis yang disampaikan Kasi Humas Polres Tapteng AKP Horas Gurning disebutkan, Kasat Intelkam Polres Tapteng AKP Jonel Situmorang yang memimpin kegiatan mengatakan, monitoring akan dilakukan setiap hari selama bulan Ramadhan.

Selain menjaga ketersediaan BBM, Polisi juga bertugas untuk mencegah kemacetan akibat antrian panjang di SPBU.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengetahui data ketersediaan BBM sekaligus koordinasi dengan pemilik SPBU agar jangan sampai ada penyelewengan terkait distribusi BBM,” kata Jonel.

Dari hasil monitoring di 7 SPBU yang ada di Kabupaten Tapteng, untuk stok BBM jenis Bio Solar hingga saat ini masih mencukupi.

“Walaupun ada 2 lokasi SPBU yang kehabisan stok untuk Tapteng. Tapi untuk kebutuhan masyarakat terhadap Bio Solar tetap terpenuhi dan tidak ada terjadi kelangkaan,’’ pungkasnya. (red)