Bakhtiar Ajak Keluarga PRTS Jaga Kerukunan Umat Beragama di Tapteng

Foto : Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama Pj Bupati Tapteng Elfin Elyas Nainggolan dan Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu disambut panitia acara pesta syukuran bona taon PRTS Tapteng.

Kantong Berita, TAPTENG-Bakhtiar Ahmad Sibarani yang hadir mewakili tokoh masyarakat Tapteng pada Pesta syukuran bona taon Pomparan Parsadaan Raja Toga Sitompul (PRTS) Boru dohot berena se-Kabupaten Tapanuli Tengah digelar di Gedung Olahraga (GOR) Pandan, Sabtu (25/2/2023) memuji kerukunan umat beragama di Tapanuli Tengah yang hingga kini terawat dengan baik.

Kerukunan tersebut kata Bakhtiar tampak pada acara syukuran pesta Bona toan tersebut, dimana keluarga Sitompul yang beragama Islam hadir dengan mengenakan jilbab kompak dengan keluarga Sitompul lainnya yang beragama Kristen.

Hal tersebut diungkapkan Bakhtiar pada sambutannya, yang disambut tepuk tangan meriah dari seluruh keluarga PRTS yang hadir.

“Saya lihat banyak yang berjilbab hadir. Inilah bentuk kerukunan umat beragama di Kabupaten Tapanuli Tengah ini yang selalu terjaga dengan baik. Tidak ada yang membeda-bedakan agama. Yang Islam dan Kristen satu keluarga dalam PRTS,” kata Bakhtiar.

Meski demikian, putra kelahiran Barus ini mengingatkan seluruh masyarakat Tapteng, khususnya keluarga PRTS untuk tidak mau dipecah-belah oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab, yang tujuannya ingin merusak keharmonisan masyarakat di Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Pertahankan terus kerukunan umat beragama di Tapteng. Jangan pernah mau dipecah-belah oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab,” imbuhnya.

Tak hanya itu, pada kesempatan tersebut, Bakhtiar kembali mengimbau seluruh masyarakat untuk mendukung pemerintah menutup seluruh tempat maksiat di Kabupaten Tapanuli Tengah, seperti yang sudah dia lakukan bersama pasangannya Darwin Sitompul saat menjabat Bupati dan Wakil Bupati Tapteng periode 2017-2022.

“Waktu kami menjabat Bupati bersama sahabat saya Darwin Sitompul, tidak ada tempat maksiat yang berani buka di Kabupaten Tapanuli Tengah ini. Saya minta kita semua mendukung agar jangan ada lagi yang buka,” pungkasnya.

Sebelum pamit meninggalkan lokasi acara, Bakhtiar memberikan kejutan kepada keluarga PRTS Tapteng. Yang berusia 80 tahun keatas diberi hadiah berupa uang oleh Bakhtiar.

Sebelumnya, Bakhtiar didampingi istri Ny. Citra Bakhtiar Sibarani bersama Darwin Sitompul yang juga didampingi istri Ny. Juli Darwin Sitompul menerima ulos dari keluarga PRTS Tapteng sebagai ucapan syukur telah berhasil membawa Kabupaten Tapanuli Tengah kearah yang lebih baik selama menjabat Bupati dan Wakil Bupati Tapteng.

Begitu juga dengan Pj Bupati Tapteng Elfin Elyas Nainggolan bersama Kapolres Tapteng AKBP Jimmy C Samma, dan Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu menerima ulos dari PRTS. (red)