Bakhtiar Bantu Korban Longsor Rp150 Juta

Bakhtiar Bantu Korban Longsor Rp150 Juta
Foto : Bakhtiar Ahmad Sibarani di dapur umum bencana longsor desa Siharbangan Barus Utara.

Kantong Berita, TAPTENG-Meski tak lagi menjabat Bupati Tapteng, namun perhatian Bakhtiar Ahmad Sibarani kepada masyarakat Tapteng tidak luntur. Tak hanya kepada korban banjir di daerah Desa Sigambo-gambo, putra kelahiran Barus ini juga memberikan bantuan kepada korban longsor di posko dapur umum Desa Siharbangan.

Kali ini, masing-masing korban yang rumahnya telah rata dengan tanah memperoleh bantuan uang tunai sebesar Rp15 juta, yang diberikan langsung oleh Bakhtiar.

“Duka saudara kita adalah duka kita bersama. 4 unit rumah yang rata dengan tanah mendapat bantuan pribadi dari saya Rp15 juta. Untuk yang rusak ringan Rp10 juta ditambah dengan beras,” kata Bakhtiar sembari mengucapkan terimakasih kepada Pj Bupati Tapteng (Elfin Elyas Nainggolan) yang telah hadir meninjau bencana banjir dan longsor Barus. Hal tersebut dinilai sebagai bentuk kecintaan terhadap masyarakat Tapteng.

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Gubernur Sumut Edy Rahmayadi atas bantuan yang diberikan kepada korban bencana Barus yang diserahkan melalui BPBD Sumut.

Amatan, pada kesempatan tersebut Bakhtiar menyempatkan diri untuk melihat langsung proses pengolahan makanan bagi korban bencana oleh personil Taruna Siaga Bencana (Tagana). Bakhtiar ingin memastikan terpenuhinya makanan bagi korban bencana.

Tak hanya itu, politisi muda ini juga menyemangati personil Tagana yang berjibaku melayani warga korban bencana di dapur umum Desa Siharbangan.

Usai menyerahkan bantuan, Bakhtiar bersama Pj Bupati Tapteng Elfin Elyas Nainggolan dan Kepala BPBD Sumut Abdul Haris Lubis mengunjungi lokasi longsor di kompleks SDN Aek Dakka 2 yang tak jauh dari lokasi dapur umum.
(red)