Bank Indonesia Gelar Temu Responden, Perkenalkan Uang Emisi Baru

Bank Indonesia Gelar Temu Responden, Perkenalkan Uang Emisi Baru
Foto : Kepala KPw Bank Indonesia Sibolga Yuliansah Andrias memberikan penghargaan kepada 5 mitra strategisnya Bank Indonesia.

Kantong Berita, SIBOLGA-Bank Indonesia menggelar acara temu responden tahun 2022 dengan Thema bijak dalam menggunakan rupiah, yang digelar di gedung Yenni Sopo Holong Sibolga, Selasa (22/11/2022).

Pada kesempatan tersebut Bank Indonesia memberikan penghargaan kepada 5 mitra strategisnya.

Tak hanya itu, Bank Indonesia juga membagikan bibit cabai merah kepada 6 kelompok pasar, sebagai upaya pengendalian inflasi pangan. Diantaranya, Pedagang pasar Nauli Sibolga, Pasar Aek Habil Sibolga, Pasar Sagumpal Bonang Padang Sidempuan, Pasar Baru Padang Sidempuan, Pasar Beringin Gunung Sitoli dan Pasar Nou gunung Sitoli.

Hadir menghibur para undangan, pegiat medsos Mak Gardam. Pertunjukkan Mak Gardam kali ini seputar perkenalan uang emisi baru yang sudah edar pada 18 Agustus 2022.

Dimana, 7 pecahan yang dikeluarkan dari mulai Rp1000 hingga Rp100.000 tidak jauh beda dengan emisi terdahulunya. Yang mana, tidak ada perubahan gambar pahlawan yang terdapat pada lembar uang.

Salahsatu yang membedakan uang emisi baru dengan yang lama adalah ukuran yang lebih kecil, warna yang lebih kontras dan bahan yang lebih aman dari pemalsuan.

Tak hanya Mak Gardam, Isma KDI juga hadir menghibur para undangan acara yang digelar oleh Bank Indonesia cabang Sibolga tersebut. (red)