banner 728x250

Bupati Bakhtiar Lepas Pawai Takbiran yang Dihadiri Ribuan Warga

Foto : Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani menyapa warga yang mengikuti pawai takbiran.

Kantong Berita, TAPTENG-Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani melepas Pawai Takbiran dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H/2022 M di depan Kantor Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Minggu (1/5/2022) malam.

Kepada ribuan peserta pawai, Bupati berpesan agar tertib dan menghormati penguna jalan lain.

“Pada kesempatan diakhir Ramadhan ini, dalam rangka menyambut 1 Syawal 1443 H, ijinkan kami Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani mengajak saudara-saudara untuk mengumandangkan takbir baik di masjid, mushola, maupun takbiran keliling di Kabupaten Tapanuli Tengah secara aman dan tertib,” imbuh Bupati.

Foto : Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani menyapa peserta pawai takbiran.

Sekilas, putra kelahiran Barus tersebut mengutarakan kebahagiaannya dengan terlaksananya pawai takbiran tahun ini. Sebab, sudah 2 tahun terakhir tidak ada pawai takbiran dikarenakan Pandemi Covid-19.

“Kami berharap pada malam hari ini, kegembiraan ini kita tunjukkan dengan mengumandangkan takbir dengan mematuhi protokol kesehatan dan saling menjaga kerukunan umat beragama yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah,” ungkapnya.

Foto : Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani memukul bedug pertanda pawai di lepas.

Bupati pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Forkopimda atas sinergitas dan kerjasamanya. Dia mengaku yakin dan sangat percaya, sejak Tapanuli Tengah ada hingga kapanpun, tidak akan pernah terjadi pertikaian antar umat beragama di Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Saya Bupati Tapanuli Tengah atas nama Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, pribadi, dan keluarga mengucapkan Minal Aidin wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Mari kita laksanakan takbiran ini dengan menjaga ketertiban dan menjaga sopan santun,” seru Bakhtiar.

Diakhir masa jabatan di periode pertamanya sebagai Bupati Tapteng, Bakhtiar menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah, bila ada kesalahan dan khilaf yang dilalukan selama memimpin.

“Ijinkan kami Bupati dan Wakil Bupati memohon maaf selama kami memimpin lima tahun, dan marilah kita sama-sama berdoa semoga kita dipertemukan dengan Ramadan-ramadan yang akan datang,” pungkasnya.

Amatan di lokasi, umat islam sangat antusias mengikuti pawai takbiran. Bupati dan istri, menyapa hangat masyarakat yang mengikuti pawai takbiran.

Pelepasan Pawai Takbiran turut dihadiri Ketua TP. PKK Tapteng Ny Citra Bakhtiar Sibarani, Kapolres Tapteng, AKBP Jimmy Christian Samma, SIK, Dandim 0211/TT, Letkol Czi Mangatas Pandapotan Sibuea, SH, M.Han, Ketua DPRD Tapteng, Khairul Kiyedi Pasaribu dan Wakil Ketua DPRD Tapteng Willy Saputra Silitonga, SH.

Kakan Kemenag Tapteng, Rasidin Barasa, MA, Sekdakab Tapteng, Yetty Sembiring, S.STP, MM, Staf Ahli dan Asisten, Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Tapteng, Camat Pandan, Camat Sarudik, Camat Tukka, serta perwakilan Organisasi Islam.

Hingga akhir, Pawai takbiran yang diselenggarakan oleh Pemkab Tapteng berjalan aman, tertib, dan lancar. (red)