MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Besok Pemkab Tapteng Gelar Perayaan Paskah Oikumene di GKPI Pasar Tukka

Kantong Berita, TAPTENG-Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) akan mengadakan Perayaan Paskah Oikumene Tahun 2023 di Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Pasar Tukka, Resort Pasar Tukka, Kabupaten Tapanuli Tengah besok, Senin (10/4/2023).

Menurut Ketua Panitia Paskah Oikumene Pemkab Tapteng yang juga Asisten I Pemerintahan dan Kesra Setdakab Tapteng, Drs Erwin Marpaung, perayaan Paskah Oikmene ini digelar dengan sederhana namun penuh makna yang akan dihadiri langsung oleh Pj Bupati Tapanuli Tengah, Elfin Elyas Nainggolan beserta istri Dr. Catherine Olivia Sereati Napitupulu dan juga para Muspida, pimpinan OPD, para pegawai dan juga warga jemaat gereja.

Acara akan diawali dengan prosesi dari depan kantor Camat Tukka menuju gereja GKPI Pasar Tukka pukul 9.00 WIB. Dilanjutkan dengan ibadah dan acara umum.

“Akan dihadiri oleh Bapak Pj Bupati Tapanuli Tengah bersama dengan Ibu Ketua TP PKK Tapanuli Tengah dan juga Muspida serta para pimpinan OPD, pegawai dan jemaat gereja,” kata Erwin, Sabtu (8/4/2023).

Sebagai pengkhotbah pada acara keagamaan tersebut yakni Pendeta Erik Sunando Sirait, S.Si (Pendeta Ressort GKPI Pasar Tukka).

Ada pun tema perayaan Paskah tahun ini kata Erwin “Ia Mendahului Kamu ke Galilea; Jangan Takut”, yang tertulis dalam Kitab Injil Matius 28 : 7+10, dengan sub tema “Melalui Semangat Paskah Mari Kita Jalani Hidup Optimis, Menjaga Kerukunan dan Cinta Kasih, Serta Kedamaian di Kabupaten Tapanuli Tengah”.

“Kami mengundang Bapak/Ibu umat kristiani untuk bersama-sama merayakan ibadah Paskah Oikumene Kabupaten Tapanuli Tengah tahun 2023 di GKPI Pasar Tukka,” imbuh Erwin Marpaung yang merupakan warga jemaat GKPI Pandan Resort Pasar Tukka. (red)