banner 728x250

Bupati Bakhtiar Lepas Pawai Ta’aruf MTQ ke-47 dan FSQ ke-32 di Depan Masjid Raya Barus

Foto : Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani menyambut iringan pawai Ta'aruf.

Kantong Berita, TAPTENG-Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama Ketua TP PKK Tapteng Ny Citra Bakhtiar Sibarani didampingi Wakil Bupati, Darwin Sitompul dan Wakil Ketua TP PKK Tapteng Ny Juli Darwin Sitompul melepas ribuan peserta Pawai Ta’aruf Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-47 dan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-32 Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Tahun 2022 dari depan Masjid Raya Barus, Minggu (20/2/2022) siang.

Foto : Barisan Pawai Ta’aruf yang mengikuti MTQ dan FSQ.

Sebelumnya, Bupati Tapteng dalam sambutannya menyebut, pada pembukaan MTQ dan FSQ akan hadir Ustaz Dr. H. Das’ad Latif, S.Sos., S. Ag., M.Si., Ph.D yang akan menyampaikan tausyiyah.

“Nanti malam, kita akan membuka
Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-45 dan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-30 Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2022 di Lapangan Merdeka Barus. Kami informasikan bahwa Ustaz Dr. H. Das’ad Latif, S.Sos., S. Ag., M.Si., Ph.D sudah menuju ke Kecamatan Barus untuk meyampaikan tausyiyah bagi kita semua,” kata Bupati Tapteng.

Harapannya, pelaksanaan MTQ dan FSQ di Tapanuli Tengah tidak dipandang sebagai sebuah kegiatan seremonial belaka, melainkan sebagai wadah untuk mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, dengan berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT, tepat pada pukul 14.42 WIB, Pawai Ta’aruf MTQ ke-47 dan FSQ ke-32 Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2022 dengan resmi kami lepas,” kata Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani saat melepas Pawai Ta’aruf tersebut dengan mengangkat Bendera Start.

Hadir pada Pelepasan Pawai Ta’aruf
Wakil Wali Kota Sibolga Pantas Maruba Lumban Tobing, Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu dan istri, Wakil Ketua DPRD Tapteng Willy Saputra Silitonga, SH dan sejumlah Anggota DPRD Tapteng lainnya.

Kemudian, Kepala Kantor Kemenag Tapteng, Sekdakab Tapteng, Staf Ahli dan para Asisten, para Pimpinan OPD Pemkab Tapteng, Forkopimka Barus, Camat, Lurah dan Kepala Desa se Tapteng.

Ketua MUI Tapteng, BKAG, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ormas Islam serta masyarakat yang beragama Kristiani.

Amatan, Bupati Tapteng menyambut hangat lambaian tangan para peserta Pawai Ta’aruf saat melintasi podium utama.

Barisan Drumband MIN 7 Tapanuli Tengah berada pada barisan paling depan, diikuti barisan Pramuka Pembawa Bendera Merah Putih, kendaraan pembawa trophy, piala bergilir, pasangan pengantin berbusana khas Tapteng, serta Drumband siswa MTsN Barus.

Peserta Pawai Ta’aruf merupakan masyakarat dan Kafilah dari 20 Kecamatan se-Tapteng.

Selanjutnya, Bupati Bakhtiar dan rombongan bertolak ke Lapangan Merdeka Barus yang menjadi pusat kegiatan MTQ ke-47 dan FSQ ke-32 Tapteng 2022, yang direncanakan akan berlangsung selama 3 hari, sejak tanggal 20 hingga 22 Februari 2022.

Selain menyambut barisan Pawai Ta’aruf, Bupati rencananya akan melantik/mengukuhkan Dewan Hakim Juri MTQ ke-47 dan FSQ ke-32 tahun 2022. (red)