banner 728x250

Kafilah Kecamatan Tapian Nauli Kenakan Ikat Kepala Kearifan Lokal Ikuti Pawai Ta’aruf MTQ ke-47 dan FSQ ke-32 Tapteng

Foto : Antusias Masyarakat Kecamatan Tapian Nauli mengikuti pawai Ta'aruf pelaksanaan MTQ ke-47 dan FSQ ke-32 Kabupaten Tapanuli Tengah.

Kantong Berita, TAPTENG-Kafilah Kecamatan Tapian Nauli turut ambil bagian dalam menyemarakkan iringan pawai Ta’aruf pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-47 dan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-32 Kabupaten Tapanuli Tengah, yang digelar di Barus, Minggu (20/2/2022).

Iringan rombongan yang terdiri dari masyarakat Tapian Nauli dan mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Medan tersebut dipimpin langsung oleh Camat Tapian Nauli, Rinaldy Siregar, dengan mengenakan ikat kepala bernuansa merah dan kuning, yang merupakan salah satu kearifan lokal daerah Tapanuli Tengah.

Meski kondisi cuaca terik, antusias masyarakat Tapian Nauli mengikuti pawai tidak surut.

Dengan wajah ceria, mereka melambaikan tangan kepada Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani yang melepas iringan pawai dari depan Masjid Raya Barus.

Diketahui, usia melepas pawai Ta’aruf, Bupati Bakhtiar dan rombongan bertolak ke Lapangan Merdeka Barus yang menjadi pusat kegiatan MTQ ke-47 dan FSQ ke-32 Tapteng 2022, yang direncanakan akan berlangsung selama 3 hari, sejak tanggal 20 hingga 22 Februari 2022.

Selain menyambut barisan Pawai Ta’aruf, Bupati rencananya akan melantik/mengukuhkan Dewan Hakim Juri MTQ ke-47 dan FSQ ke-32 tahun 2022 yang akan digelar malam sekira pukul 20.00 WIB.

Ustaz Dr. H. Das’ad Latif, S.Sos., S. Ag., M.Si., Ph.D dipastikan hadir menyampaikan tausyiyah pada acara besar tersebut. (red)