banner 728x250

Bupati Bakhtiar Perjuangkan Seluruh Masyarakat Tapteng Tercover BPJS Kesehatan

Foto : Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tapteng, Yetty Sembiring, S.STP, MM pada Rapat Forum Kemitraan dan Komunikasi para Pemangku Kepentingan Utama tingkat Kabupaten Tapanuli Tengah tahap 1 tahun 2022, antara Pemkab Tapteng dan BPJS Kesehatan Cabang Sibolga, di Ruang Rapat Cendrawasih, Kantor Bupati Tapteng, Selasa (5/4/2022).

Kantong Berita, TAPTENG-Pemkab Tapteng menyatakan siap mendukung dan memberhasilkan Program JKN-KIS. Bahkan, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani akan memperjuangkan, seluruh masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah tercover BPJS Kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tapteng, Yetty Sembiring, S.STP, MM pada Rapat Forum Kemitraan dan Komunikasi para Pemangku Kepentingan Utama tingkat Kabupaten Tapanuli Tengah tahap 1 tahun 2022, antara Pemkab Tapteng dan BPJS Kesehatan Cabang Sibolga, di Ruang Rapat Cendrawasih, Kantor Bupati Tapteng, Selasa (5/4/2022).

Menurut Sekdakab, semua yang hadir pada rapat tersebut merupakan pemangku kepentingan utama, yang terlibat langsung dalam program Jaminan Kesehatan Nasional yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Kita siap berkolaborasi khususnya Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, dan Dinas Dukcapil Tapanuli Tengah yang memiliki peran penting untuk berkoordinasi memberhasilkan program ini. Bapak Bupati sangat mendukung program ini. Untuk itulah kami diperintahkan agar memberhasilkan program JKN-KIS ini di Kabupaten Tapanuli Tengah,” ungkap Sekdakab.

Rapat kemitraan yang digelar tersebut merupakan implementasi dari Inpres Nomor 1 tahun 2022, tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional, dalam rangka perluasan kepesertaan jaminan kesehatan melalui Program JKN-KIS.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sibolga, Bernat Sibarani, S.Kom, MM, AAK, CDCS pada pertemuan tersebut menyampaikan, bahwa melalui kegiatan tersebut akan tercipta koordinasi dan kolaborasi dalam meningkatkan cakupan BPJS Kesehatan di Tapteng.

“Melalui program JKN-KIS ini, masyarakat Tapanuli Tengah akan sangat terbantu untuk mendapatkan akses layanan kesehatan,” ujar Bernat.

Turut hadir dalam pada pertemuan tersebut, Ketua Komisi A DPRD Tapteng, Adhitia Melfan Tanjung, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Tapteng, Drs. Erwin Marpaung dan Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Tapteng lainnya, serta jajaran BPJS Kesehatan Cabang Sibolga. (ril)