banner 728x250
Hukum  

Dicegat di Km.18, Seorang Penumpang Travel Asal Medan Digelandang Polisi

Foto : R berikut barang bukti Narkoba yang disita Polisi sebagai barang bukti.

Kantong Berita, TAPTENG-Polisi menemukan Narkoba jenis Sabu-sabu dan Pil Ekstasi dari salah seorang penumpang mobil travel yang melintas di jalan Sibolga-Tarutung Km. 18 Desa Rampah, Kecamatan Sitahuis, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Rabu (6/4/2022).

Pria berinisial R (48) warga jalan BKKBN, Kelurahan Sibuluan Nalambok, Kecamatan Sarudik tersebut diketahui baru saja pulang dari Medan. Dan penangkapan R bermula dari informasi masyarakat, yang kemudian dikembangkan dengan mencegat mobil travel yang ditumpangi R.

“Melihat ada satu mobil penumpang lewat, langsung distop dan melakukan pemeriksaan terhadap penumpang mobil dan satu orang yang dicurigai sesuai informasi langsung diamankan,” terang Kapolres Tapteng AKBP Jimmy C Samma dalam keterangan tertulisnya yang disampaikan oleh Kasi Humas AKP Horas Gurning.

Petugas kemudian melakukan penggeledahan terhadap R. Dari kantong celana sebelah kiri ditemukan sebuah bungkusan. Setelah dibuka ternyata berisi 4 paket Sabu-sabu dan 5 butir ekstasi.

“Berat bruto barang bukti Sabu kurang lebih 2,17 gram. Berat bruto barang bukti pil Ekstasi kurang lebih 2.44 gram,” ungkapnya.

Petugas kemudian menggelandang R berikut barang bukti ke Mapolres Tapteng guna pemeriksaan lebih lanjut, sesuai Undang-undang No.35 Tahun 2009 tentang Narkoba. (ril)