Bupati Tapteng dan 675 ASN Disuntik Vaksin, Bakhtiar Sibarani; Jangan takut divaksin!

  • Bagikan
Foto : Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani disuntik

Kantong Berita, TAPTENG-Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama 675 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pelayanan Publik di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Tengah disuntik Vaksin Covid-19njenis Sinovac, yang dilakukan di Gedung Serbaguna Pandan, Senin (29/3).

Sebelumnya, Tim Dokter belum memberikan izin kepada Bupati untuk mengikuti Vaksinasi Covid-19 sesuai dengan hasil skrining.

Kepada masyarakat, Bupati Tapteng mengimbau agar tidak takut untuk di vaksin.

“Jangan takut divaksin. Saya mengimbau kepada masyarakat Tapanuli Tengah agar turut serta dan bersama-sama mensukseskan pelaksanaan Vaksinasi Nasional Covid-19 ini. Semoga dengan pelaksanaan vaksinasi ini, Covid-19 dapat berakhir di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini, khususnya Kabupaten Tapanuli Tengah,” imbuh Bakhtiar sembari mengingatkan agar masyarakat tetap disiplin dengan protokol kesehatan yakni 3M.

Baca Juga :   Oknum PNS Pemakai Sabu Ditangkap Polsek Sibabangun

Sebelumnya, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Tapteng, Hj Nursyam, S.K.M, M.Kes menjelaskan bahwa Vaksinasi Covid-19 Tahap I dan Tahap II Termin I telah dilakukan.

Sedangkan Vaksinasi Covid-19 Tahap II Termin II masih berjalan.

“SDM Kesehatan Kabupaten Tapanuli Tengah yang telah disuntik Vaksin Covid-19 Dosis I sebanyak 1.687 orang dan Dosis II sebanyak 1.594 orang. Petugas Pelayanan Publik yang telah disuntik Vaksin Covid-19 Dosis I sebanyak 1.405 orang dan Dosis II sebanyak 692 orang. Lansia yang telah disuntik Vaksin Covid-19 Dosis I sebanyak 32 orang. Hari ini, Bapak Bupati bersama 675 ASN Pelayanan Publik di lingkungan Pemkab Tapanuli Tengah telah disuntik Vaksin Covid-19, dimana 627 orang disuntik Vaksin Covid-19 Dosis I dan 48 orang Dosis II,” terang Nursyam.

Baca Juga :   Hendak Antar Sabu ke Pasar Belakang, 2 Warga Huta Tonga-tonga Ditangkap Polisi

Diketahui, para petugas kesehatan yang melakukan penyuntikan massal Vaksin Covid-19 berasal dari Dinas Kesehatan Tapteng dan jajaran Puskesmas. (ril/red)

  • Bagikan