Jalinsum Sibolga-Tarutung Tertutup Longsor, Kendaraan Dialihkan ke Jalan Rampah-Poriaha

  • Bagikan

Kantong Berita, TAPTENG-Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Sibolga-Tarutung kembali tertutup longsor, Senin (29/3) sekira pukul 6.00 WIB. Kali ini, titik longsor berada di Km. 7 Desa Simaninggir, Kecamatan Sitahuis, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Akibatnya, arus lalu lintas macet total. Kendaraan yang datang dari arah Sibolga maupun dari arah sebaliknya, tidak bisa melintas.

Menurut Kapos Sitahuis Polsek Pandan, Bripka Rindu Hutabarat, sudah dilakukan upaya untuk membersihkan lokasi longsor secara manual. Namun, upaya tersebut tidak berhasil.

Baca Juga :   Barang Bukti Sempat Dibuang; Warga Jalan Bawal Berhasil Ditangkap

“Mengakibatkan arus lalin macet total. Adapun material longsoran berupa tanah, kayu dan batu. Dan tidak memungkinkan untuk dikerjakan secara manual,” kata Rindu.

Pihaknya bersama Camat telah melaporkan kejadian tersebut ke Dinas Pekerjaan Umum (PU) Tapteng, untuk mengerahkan alat berat ke lokasi longsor.

Baca Juga :   Ditagih Uang Sewa, Pria Ini Pukulkan Gelas ke Kepala Induk Semangnya

“Hasil kordinasi dengan camat Sitahuis, bahwa sudah di laporkan ke dinas PU dan alat berat sedang dipersiapkan untuk meluncur Ke TKP. Saat ini untuk kekuatan personil terdiri dari 1 orang Polri 1 orang Babinsa dan kepala desa,” pungkasnya.

Untuk sementara, arus lalu lintas dialihkan ke jalan Rampah-Poriaha, untuk mengurai kemacetan.

“Kita alihkan ke jalan Rampah-Poriaha,” tandas Rindu. (red)

  • Bagikan