Hujan Disertai Angin Kencang Landa Tapteng, 2 Rumah di Hajoran Ambruk

  • Bagikan

Kantong Berita, TAPTENG-Hujan disertai angin kencang (badai) yang melanda Kabupaten Tapanuli Tengah, Rabu, (31/3) dini hari, membuat sejumlah rumah rusak.

Tak hanya itu, kerusakan rumah tersebut juga disebabkan tumbangnya pohon dan menimpa rumah penduduk.

Dikabarkan dua rumah semi permanen di Desa Makmur dan lima rumah di Pasar Sorkam, Kecamatan Sorkam, ambruk dihantam badai dan ditimpa pohon besar.

Hujan disertai badai yang melanda Kabupaten Tapanuli Tengah bahkan mengakibatkan padamnya aliran listrik.

Baca Juga :   Seorang Terduga Pelaku Pembakaran Mobil Anggota DPRD Tapteng Berhasil Ditangkap

“Hujan dan badainya sangat kencang. Berjaga-jaga, hingga pagi kami tidak lagi tidur,” ujar salah seorang warga Pasar Sorkam.

Sementara kabar lainnya, dua rumah panggung yang berada di kawasan Hajoran, Kecamatan Pandan, Tapteng, jatuh ke laut akibat tendangan badai.

Air hujan juga masuk dan membanjiri kediaman warga. Beberapa warga bahkan terlihat mengamankan peralatan elektronik miliknya agar tidak tergenang air.

Menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kabupaten Tapanuli Tengah, dalam update peringatan dini cuaca, masih terjadi hujan dengan intensitas sedang-lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang pada wilayah Sibolga dan Tapanuli Tengah.

Baca Juga :   Mau Pulang Kampung ke Tapteng? Begini Aturannya

Menyusul masih adanya potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang, masyarakat di himbau untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang, termasuk potensi gelombang laut yang sewaktu-waktu menghantam pemukiman penduduk yang berdomisili di pinggiran pantai. (ril/red)

  • Bagikan